agama dan Islam? agamaku.

hahai harus lebih serius dan jangan main-main, ini semua sih menurut definisi dan opini w aja. toh boleh-boleh aja kan w menilai sesuatu berdasarkan kapasitas w, jika ada kesalahan mohon diperbaiki dan w minta maaf kalo ada salah-salah nalar okeh!
yuk kita bahas tuntas ampe botak!
agama tentu kalo arti yang lebih tepat dan merinci banyak di web lain dan link lain, tapi ini ka menurut aye, ye mpok/babeh. hal yang ingin manusia yakini dan menjadikanya sebagai penuntun dari keyakinanya yang slalu ingin dan hampa jika tanpa melakukakn ritul keagamaan, dimana kita dilahirkan dalam keadaan kosong ilmu lalu kita membutuhkan ilmu rohaniah kita yang dapat didapatkan dari agama itu sendiri. terkadang w bingung kalo mengartikan agama ini, tapi yang jelas w butuh agama dan ya merupakan bagian dari kebutuhan untuk menenangkan jiwa dan mempercayai adanya pencipta di sekitar kita. sipbhh dehk.
islam, hehe kok w bahas islam, ini kan agama w, di ktp maupun di hati w. w juga sedikit banyak taulah gak bodoh-bodoh amat. makanya w bahas islam, bagi noni pun ga apa-apa baca ini, sekeda sharing aja, atau ngasih info agar tau dasar yang w yakiniin ini. islam turun di negeri timur tengah (ARAB) yang diturunkan kepada Rasul (Nabi Muhammad SAW) dan Al-Qur’an sebagai kitabnya.
agak sedikikit takut w ngebahas islam ini, islam bagi w agama yang masuk akal dan gamblang sesuai dengan keadaan dan tercatatnya dalam sejarah secara nyata, tapi w gak tau tentang seliweran berita lainya, tapi yang w tau banyak jejak nabi dalam menyebarkan agama ini. entah ini kodrat atau rezeky Tuhan kepada kami sehingga Indonesia menjadi agama bermayoritas islam. membaca kitab al-qur’an sih jarang dan juga w belum termasuk yang sangat rajin ibadah, namun ketika w membaca kitab itu seneng banget, nyaman banget apalagi kalo kita jiwai dalam membacanya, aduhh asiknya.
1. islam juga mengajarkan hal-hal yang bersih, seperti berwudhu, kami wajib melakukanya sebelum sholat atau aktifitas lainya yang berkaitan dengan agama, salah satunya solat, dalam islam hal ini dikerjakan 5 waktu, bayangin dong 5 kali kita mesti solat dalam jarak waktu yang lumayan bersela-sela. makanya kami mesti menjaga kebersihan, karena gak mungkin lu mandi terus-terusan/membersihkan diri terus-terusan, yang ada mabok lu, dan bukan 1 hari, 2 hari, seumur hidupmu, makanya kita wajib menjaga kebersihan diri dan semua yang melekat juga kaitanya dalam melakukan aktifitas ini. range waktunya 4am, 12pm, 3pm, 6pm, 7pm. bahkan yang habis bercintapun yang udah muhrimnya(halal secara hukum) wajib membersihkan diri terlebih dulu, bahakn nyamuk yang ditepuk dan nempel bangkainya wajib dibersihkan.
2. halal dan haram, apa aja sih? yang w tau sih babi(bagong/celeng), anjing, binatang bertaring dan lainya, mengapa ya? kayaknya gak etis juga w makan anjing atau babi, mereka itu kan aneh aja berntuknya, apa karena jarang ada yang makan sehingga gak begitu familiar, tapi kalo w liat babi dan keterangan tentang efek atau yang terkanding dalam babi itu, kayaknya agama emang mengajarakan hal baik makanya banyak aturan yang melarang ini itu, tapi bagi yang suka sih ya timbang-timbang lagi aja, toh islam ngesih tau ilmu buat semua orang, bukankah agama lain juga, jadi saring aja mana yang bermanfaat atau kaga.
alkohol, minuman keras, drugs, fresex, teler dan yang bikin celeng-celeng dan lupa diri itu, kayaknya hal ini banyak disukai, semakin dilarang semakin banyak yang menimatinya, aneh juga sih tapi w rasa coba deh apa manfaatnya, banyak hal lain yang lebih asik buat dilakuin, termasuk merokok, w rasa patut lah ini jadi hal yang haram, karena semua kejahatan berawal dari mencoba-coba rokok.
3. akidah, norma dan perilaku baik, ya agama yang diakui di negara w ini, w yakin baik semua, mereka mengajarakan kebaikan kepada sesama dan lainya, tapi ada juga kok agama yang memiliki niat khusus untuk mempropaganda suatu kaum, dan jelas saja, agama w ini menjadi agama yang menjadi target inti, meski w gak tau banyak, tapi w seru kalo bahas itu. semakin kesini w malah semakin takut betapa kejahatan itu tidak nampak secara langsung bisa dengan berbagai cara, entahlah, tapi yang jelas w mesti bertahan dengan keimanan w agar w bisa masuk surga. amiin. naha falam agama w tentu diajarkan bagaiman jadi seorang mukmin yang baik, memang semua sifat manusia dibahas dalam hal ini, kaya gak boleh dengki, sirik, pokkonya apa aja yang ada dalam diri manusia itu dilarang, tapi sekali lagi, indonesia gitu loh, saking doyanya ngomong, makanya suka kebablasan dan karena sosialnya yang tinggi makanya banyak penyakit-penyakit manusia tumbuh.
5. ngaji, baca doa, membaca dan reading. hehe, kalo inget jaman dulu paling seru kalo bareng satu grup sekampung pergi ngaji, dan tempat ngajinya jauh. asik banget. sekarang sih jarang liat, malah banyak yang maen musik dan bersiul-siul anak-anak juga. semua kitab suci pasti dibaca dan di doain. ya sama w juga belajar baca al]qur’an dalam bahas arab, yang mesti w pelajari terjemahanya, dahsyat, banyak ilmu dalam satu ayatpun kalo dipelajari. waw
6. toleransi, menurut w ini juga banyak diajarakan dalam agama lain, tapi w liat kok malahan kita satu agama aja gak saling menghargai, aduuhhh kacau dehkk.
7. banyak lagi dehk., w agak bingung juga nih, so tau pula, hehehe
tapi karena agama w memiliki suatu kepercayaan teguh yang mampu menopang dan mengisi rohaniah w. ALLAH SWT I trust You! semoga kita ada dalam bimbingaNYa. dan 1 hal Tuahn tolong selamatkan kami dalam fitanah besar dan kebohongan besar yang aku rasa bentar lagi akan muncul, Tuhan berkahi kami dan semoga kami dapat ridho halalMU.

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s