1 kendala mau beli book ini itu

ya sebagai mahasiswa yang gak tajir, paling bagus punya ATM doang, sebagian kartu lainya, paling KTP, KTM, SIM, dsb. begitulah terkadang bank-bank memiliki kelebihan dan kekuranganya, kaitanya dengan pengalaman w yang kemarin bikin panik setengah mati ialaha masalah pembayaran tiket pesawat. beruntung ada bank BCA yang mensuport pembelian tiket dalam negri ke luar negri melalui klik BCA, selain bank ini ada juga CIMB niaga, dan kalo pake ini pembelian dari malaysia ke negara lain bisa tanpa harus memiliki kartu kredit.
ini pertama kalinya w akan ke luar negir jadi tau dong ripuhnya seperti apa, bikin malu karna tanya-tanya terus, yang lain sih jaim nanyain masalah duit, bilang segini takut kemurahan, bilang segitu tapi kegedean, jadi ya cuman w yang norak dan terlihat kampungan, emang kaya yang itung-itungan dan kismin, tapi w gak gitu kok dalam dunia nyata, w malah sangat royal dan gak mentingin nilai uang. tapitetep ada batasanya ,, w gak borju men.
balik lagi ke kartu kredit, ada yang bilang bisa buat KK di mall-mall gede di jakrta cuma dengan 500rb doang, w search-search pengalaman orang, ada yang gini-gitu, aduh pusing. makanya saat beli tiket untuk pertama kalinya setelah membuat klik BCA w beli tiket PP ke singapore ya udah ditangan, tapi perjalanan w kan 20 hari, gak mungkin dong w udah ke atas balik lagi ke singapore, haha gempor. maknya w mikir bagaiaman w baliknya tapi tak mau menghanguskan tiket balik dari singapore, lalu w pilih da nag vietnam ke Kuala Lumpur dan besoknya w balik ke jakarta dari singapore. sayang banget kalo w menghanguskan, biarkan Kuala Lumpur menjadi pengalaman singkat. tiket yang w beli adalah jasa seorang temen yang pernah ngetrip abreng w. karena kebaikanya dia mau memebrikan jasanya, sebagai balas jasanya ya w tambahin sedikit sebagai pembayaranya. makasih yo mba Thias.
rasanya semakin kesini w semakn bingung, mau book apa-apa harus menggunakan KK yang berlogo visa atau mastercard. kaya mau Book hostel, tiket bus, dll yang ada di luar negri.tapi w gak memaksakan kehendak, go show aja, dan liat apa yang terjadi, toh males banget w bolak-balik ngmbil duit di atm, terus mesti bayar bunganya lagi, aduhh males dehk. bukanya w gak mau atau orang tua w gak mampu, tapi ortu w gak mau rugi dan males kaya gitu-gituan, gak ngerti mereka, gak kaya w yang banyak gaya dan pengen puanya segalanya. haha
gak tau dehk orang lain mah mungkn lebih mudah untuk akses mereka, dan saking tajirnya w kadang iri dengan yang mereka miliki, tai w tetep bersyukur, ini hidup w dan w pengen jalani ya dari dasar, dari kesusahan dulu, baru w berusaha lagi buat menggapai semuanya. aneh memang KK ini sangat penting banget, tapi menurut w kalo bawa uang cash pun sama aja, tapi kalo kecurian bisa gasawat darusrat.
semoga temen-temen yang gak punya KK jangan terlalu memaksakan kehendak uantuk memilikinya, minta jasa orang lain saja, banyak kok orang yang bersedia ngasih, tapi tentu lu dengan tatak rama mintanya. jangan mentang-mentang ke temen lu marah karena gak dikasih, ini masalah duit diman gak mengenal arti ssudara. haha ayo lihat dunia (mencari Ilmu / bukan hura2)

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s