Mencari Jati diri

Arip si iye banget sih loe, ampe semua tau lu mau ke luar negri, status lu gak berhenti-berhenti ngomongin luar negri. padahal yang baca ini jarang komen atau like, tapi mereka suka baca status w. memang w juga berpikir idih gaya amat lu ke luar negri dan pasti banyak yang bertanya kaya gini.

loe tajir ya?

bawa duit berapa?

bisa emang?

gak takut loe?

bawa oleh-0leh ya!

haha w juga sih masih ragu, secara belum pergi, masih semingguan lagi untuk pertama kalinya, ya liat nanti mungkin w bisa jawab lebih detail, tapi yang jelas w semakin kesini setelah sharing sana sini, ya menurut w budget w banget, masih mampu lah, dan banyak rekomendasi buku-buku bahwa perjalanan sangat murah. ya begitulah, w melihat berdasarkan buku dan panduan orang lain, juga tempat mana yang mau lu kunjungin.

bisa dong lu membeli gadget mahal semisal BB yang w gak punya kaya punya loe tercanggih itu dan mengikuti mode, memang w juga dulu gitu, slalu pengen beli gadget baru dan mantep. tapi menurut w duit segitu sekarang mending buat jalan-jalan dalam jangka waktu lama dehk, semisal 2juta, bisa 20harian di negara orang tapi tidak banyak acara kemana-kemana, ahhaha.  dan sekali lagi, w bukan ingin liburan dan melihat-lihat sesuatu yang membutuhkan duit, males. yang penting bisa berfoto di plang nama kota negara itu, itu udah cukup bagi w, soalnya misi w ingin mencari jati diri.

memang agak sulit untuk dijelaskan, dan w pun  gak begitu mengerti, ya gitu lah, w sih ingin bisa mandiri saja, dan menantang diri w aja. terlebih mungkin saja w berwawasan lebih luas agar masa depan w lebih berani, karena hidup penuh dengan kejutan makanya kalo w diem aja di karawang w akan seperti apa, mungkin aja kalo ma3n ke luar negir, punya kenalan bule yang banyak, dan nanti w tinggal nyari tau tempat gawe atau bisa silaturahmi ke negaranya, kan asik tuh. dan ilmu w sedikit banyaknya bertambah, mengasah bahasa dan kemandirian. apa yang bisa diharapkan kalo w biasa aja, susah banget kerjaan men.

ya keuntungannya sih banyak yang w pikirkan, dari itu mungkin w bisa berkomunikasi dengan baik, lebih percaya diri, banyak kisah yang bisa dibagi atau bahkan kenalan yang banyak. mungkin ini yang bisa w ceritain saat ini, w juga gak tau w akan seperti apa nanti, bisa saja w kapok di saat pertama kali ini, atau mungkin w bisa lanjut. mimpi w sih w pengen menjelajah selama-lamanya dengan uang sedikit, tapi itu musti yakin.

w segini teh belum pergi tapi kayaknya banyak banget ilmu yang w dapet, tapi tetep ya, siapa sih yang mau dengerin lu, hallooo siapa w? ya ga apalah, w ngomongin ini itu pun hanya didengar saja dan diacuhkan, dan mungkin nanti mereka lebih tertarik, tapi bagi temen yang w add atau dia ngeadd w di fb ya satu kemauan, dan rupanya banyak banget, w mengambil genre sebagai pemula pelancong, eh busyet ampe ribuan gitu orang indonesia yang hobi sama, busetbaru sebulana aja temen 2 udah seribuan, buset dehk, dan di fb w yang baru hanya 2 orang yang w kenal utuh, tapi selebihnya w gak kenal sama sekali tapi ya jadi kenal, mungkn karena w banyak omong kali ya

iya semakin kesini banyak cerita-cerita baik itu blog, web, grup, atau apapun, asik banget liat orang-orang dan w nafsu untuk membacanya, aneh w malah mentelantarakn pelajaran, meski dulu juga tanpa w tau kaya gini w suka gak begitu aware terhadap pelajaran, tapi karena ini, w semakin bisa menggunakan semua pasilitas internet, w buka ini itu, cari ini itu, paling-oaling kalo dulu mah FB’an doang, tapi sekarang idih eksisnya gak ketulungan. asik lah pokonya bertemu dan bercerita menjadi petualang.

bahkan sekarang aja, besok w mau uas, w malah ngeblog, udah sih belajar barusan, tapi bagi w mungkin dengan jalan ini w semakin berani. siap,, karena w orang yang susah bergaul dengan orang, disini aja w banyak omong, coba kalo kita ketemu, w susah sekali untuk memulai sesuatt.. aduuhh… ya semoga semua misi dan visi w menjadi suatu kebaikan.

 

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s