Ujian AkHir Semester 3

Uas sekarang dilaksanakan setelag implek tahun naga air ini, harusnya hari senin jadi diundur hari selasa, dan harusnya lagi, minggu sebelumnya tapi malah ada minggu tenang, padahal sebelumnya tidak ada, yasudahlah, belum lagi eaktu buat outingclass yang mesti diikuti membuat w was-was. sebenernya waktunya sudah kami omongkan di minggu tekhir setelah uas banget, yakni sabtu dan minggu, karena di tanggal 30nya w mau go away, ya beruntung tanggal segitu kita outingclass, tapi sekali lagi gigit jari, si dosem gak bisa dikarenakan masih ngawas uas yang berlangsung di fakultas lain, OMG.
dengan konswekensi seperti itu, w tidak ikut outingclass dan pergi jauh karena tiket pesawat yang udah w book akan hangus kalo gak jadi, ya setidaknya udah bayar untuk acara tersebut, tinggal nunggu kabar baiknya seperti apa.
udahlah kita bahas uas w yuk!
selasa, 24 january 2012. dengan mata kuliah coast accounting, yang bikin w dag dig dug, aneh banget w suka repot di akhir karena gak pernah mau fokus ketika sedang belajar, tapi dengan berlatih materi yang akan dikerjakan, justru w malah ngerti, masalhnya adalah males banget, jarang sekali w ngapalin ampe bergadang buat menempuh uas, w paling ya leyeh-leyeh dirumah, tiduran dan baca dikit, molor lagi. haha aneh banget deh cara w. tapi kalo akuntansi ini gak boleh main-main. akhirnya w menuntut diri w buat ekstra memperljari,
materi yang diberikan adalah departementalisasi (bisa dan keluar dengan simultan method), joint coas (tidak sedikitpun, padahal w udah ngerti), dan biaya standar yang w gak ngapalin, bikin contekan rumus saja, alhasil ngegantung tuh jawaban, hanya berharap pada departemntalisasi, OMG
di hari yang sama 2 mata kuliah yang lain menanti, yang kedua adalah Taxation, aduh modar w, mana yang diapalin adalah pasal 22-26, tapi w mengkopi latihan terdahulu yang diajarkan yang lebih mudah diikuti, dan dari 8 soal tersebut yang dipilih adalah 5 soal, ya dogda dogda aja, hahah semoga benar.
lalu dilanjutkan dengan strategic management yang solanya berisi perintah menggambar chart 9 bisang utama strategic mangement, w sih menyepelekan hal yang sifatnya mudah, gambaranya aduh bikin w kelabakan, kalo penjelasan perbidangnya mungkin w masih bisa ngarbes (ngarang bebas) tapi skemanya, udahlah asal pake panah dan kotak-kotak aja. bim salabim, karena tugasnya yang sebelum uas dan dikumpulkan pas uas juga mengenai hal yang sama, tapi berisi tentang usaha kita yang diaplikasikan pada 9 bidang itu.
esoknya, 25 january 2012. dngan 3 mata kuliah juga.
1. budgeting, karena beda dosen antara yang pagu dan yang malam kuliahnya, ya aku terpaksa belajar lagi, memang yang pagi lebih sulit karena dosenya fokus di kampus,sefangkan yang malam, dosenya kerka ditempat lain, dan penjelsanya kurang, maknaya 3minggu sebelum uas w masuk kelas pagi, tapi w uasnya ngikut sikelas malem, untung saja pas minggu tenang ada pengulasan materi yang akan diujikan, and you know what? easy man, ketimbang kelas pagi yang buat tabel sebareg-abreg, belum ngali ini, ngali ini, bagi ini, bagi itu, tambah ini, tambah itu.. ahkk mumet w, memang w rada ngerti dan pengen uas yang pagi, tap bersukur aja, dari pada harap-harap cemas.
2. bussines english, bener-bener nothing to lost aja w ama yang ini, w gak ngerti samsek, idih boro-boro tau w apa materi kelompok, karena yang diujikan adalah soal yang dibuat dari masing-masing kelompok,sialan, w mesti ngapalin apaan, sedang kan esok hari mesti kejawab, kalo masalh kamus w bawa aja Henpon, tapi kalo qwerty bikin kesel, lamban. aduuhh. yahh w hanya tersenyum dan gereget aja, pas banget pengawasnya rada longgar, w buka henpon modem si I hate slow itu, tulis soanya dan buka linknya, cari yang tepat jawabanya, tulis, w incer yang presentasi nilainya tinggi. udah kejawab 3 soal panjang-panjang, bodo amat dengan kecurigaan dosen, yang 2 w sengaja ngarbes biar gak terlalu dicurigai. hehe. untung ada nih HP, haha yang baca jaga rahasia ya. tapi semua rata0rata nyontek kok, ditulis di kamus, karena hanya boleh buka kamus, di meja yang nyambung dengan kursi, dan kenapa alasnya warnanya putih? jadi w sama aja kan, bedanya w lebih spesipik, jadi siapa yang salah? soalnya mengenai, to make decision making effective, good plan, employee’s, 5 soal aja dah.
3. Bank Financial, karena si dosen cuma ngajar 1 kali pertemuan doang, akhirnya di akhir materi pihak fakultas mendatangkan pemateri dari bank mandiri syariah, ya semuanya mengenai bank syariah, dan w memanfaatkan internet, temen yang lain membatik (nulis dimeja) soalnya sih ya mengenai Bank syar’i.
and now the last examine is statistic for economic. heheh seperti biasa si ibu ngasih kita keringanan buat open book, jadi w sih sey hai aja denganngapalin, hahah liat nanti saja, soalnya w merasa udah bener ngerjain, taunya nilainya do remi.
ya semoga UAS kali ini memeberikan hasil yang memuaskan, setidaknya aku tenang jika tidak mengikuti outingclass pun, dengan konsekwensi nilai rendah / ngulang, amit-amit jangan ampe terjadi, w mau ngecewain ortu w apa. ya nothing to lost aja dan berdoa. dan takutnya karena w akan ketinggaln 1minggu ngampus, w balik dari sono nilai baik semua,, amin ya ALLAH ya robal alamin

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s