train to north

setelah, siap2 dari kamar lalu w berangkat dengan ransel w yang gak begitu berat lagi, sebelumnya w membli dulu bihun goreng, karena porsinya yang big akhirnya w bawa tuh makanan, minta plastik aja, buat w makan nanti di kereta, beli air dan menggendong tas sambil bawa2 iar minum, aduuhh melelehkan, rasanya kok berat bener, aduh dan w kembli ke jalan itu melihat lagi pasar dadakan yang semakin rame banget, buset dehkk.. eh iy kembali ya lupa, saat w mau ke masjid itu, w cari dimana, ada sih kaya kubah dari emas gitu, tapi itu temapt ibadah oarng india, tapi bukan hindu, hadoh w maen masuk aja.
setelah di hua lampong w tunggu sekitar 1jam lah di dalam kereta, keberangkatan w jam 2.40pm dan kalo mau yang 3rd class jam 10pm, jor wekhh.
w selalu berharap w duduk bareng bule biar w bisa ngobrol tak ada satupun yang duduk dengan w setelah w nunggu dan hampir berangkat, tapi rupanya w satu tempat duduk bareng orang chiang mai, bad people udah mah jelek, senyum-senyum sendiri dan celeng, abis mabok sialan, suka kaget2 tiba2. agak seream sih tapi dia masih bisa menjaga prilakunya terhadap w, meski kampungan tak begitu berbuat jahat ke w, bahkan untuk mencungkil tutup kalengpun tak ada teanga baginya.
ya w makan tuh bihun goreng lagi agak aneh memang tapi okelah, minum sebotl gede pun ampir abis buset mana w gak punya banyak duit lagi.
tersa lama memang di kereta sepanjang jalan yang w liat cuma bangunan dan sawah berbeda memang dengan apabila kita menggunakan bus, tapi lumayanlah, dan kalo w naik kendaraan w gak begitu mengingat orang tua w, aneh memang tapi ya udahlah. keadaan 2nd class berbeda paling cuma kursinya dan gerbongnya yang tampak berbeda karena di cet dengan warna berbeda, agak kumuh memang, dan untuk jendela unik kaya jendela rumah, turunkan ke bawah dan tutup ke atas dan banyak sekali jendela waw, kayaknya kipas angin cuma pajangan doang.
di sepanjang jalan w gak beli apapun menahan perut yang lumayan bisa ditahan dan sedikit air, tidak seperti orang-orang yang banyak membawa perbekalan, meski w memiliki banyak biskuit di dalam ransel ya w takut gak bisa makan dan itu harus cukup bagi w, dan beruntunglah ampe chiang mai w gak beli apapun dan gak begitu lapar.
ketika kereta akan berangkat, ada seorang pria tua yang naik dan duduk di sebelah w, agak kampungan dan kaya buruh bangunan, cuma senyum-senyum kaya orang bego dan sangat jelek juga pendek, ya kecil lah, dia orang chiang mai asli kayaknya mau balik, sialan dia ko beli tiket yang sama bareng w, padahal w berharap bule yng duduk biar w bisa ngobrol bareng mereka, huh bikin sedikit kesel sih dan juga orang itu aneh, baru diketahui bahwa dia sedang mabok, sialan mana di jalan beli bir lagi, yaiyalah pedagang minuman terus manwarinya , anjrot bikin w gak tenag aja th orang, udah gitu gegebgan terus tuh orangtib-tiba merasa kaget, untungnya tenaganya udah abis, tapi banyak yang telpon, mungkin keluarganya menyuruhnya balik., hadoh w merasa kurang nikmat nih.
mana bau lagi tuh aroma tapi mending bau itu deh daripada bau yang lain, hahah yang menyengat itu loh yang dari daging, aduh bikin oe222… ya sepanjang jalan hanya bsa tidur dan baca-baca buku, tak begitu semangat dan gak banyak omong, lama-lama juga ketiduran, tapi ya kadang terdar, menjelang pagi udara begitu dingin, udah w keluarin sarung tapi tangan w tetep aja dingin, buset dahhh,, hadoohh,,,
turun di chiang mai sangat pagi sekitar jam 5, w bingung udah nyampe aapa belum , akhirnya w tanya dan ya rupanya kita udah cape, bingung dong w mesti kemana, tadinya w slalu berpikir mungkin w bisa menawarkan diri untuk bisa join bareng bule yang mau ke chiang mai city, tapi ya w jalan aja, dehg ada seorang yang sedang liat peta chiang mai, dan w mendekatinya…
pengen tau selanjutnya,, ikutin ya,, gak ada sedih lagi dehhh

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s