paket 3D/2N slowbaoat to Lung prabang

pagi hari saya dijemput sekitar jam 10 pagi, setelah makan sup yang lezat buatan mama khe, aku pun berpamitan denganya, memang agak terasa berat, tapimau gimana lagi. teman-temanku pun udah pergi, maria dan German juga fahmi yang bekeliling kota untuk ke pasar bunga dan tempat lain.
sudah ada beberpa bule di dalam mini van, nyaman memang, berbeda sekali kursinya seperti kursi van yang mengantarkan w dari perbtasan malaysia ke hadyai. ni agak lembut dan lebar.
beberpa vble di jemput dari penginapan, sudah penuh semua kursi dan kami pun berngkat ke chiang rai, dalam pakage itu sudah termasuk mengunjungi white temple, makan malam, siang, brekfast, penginapan, tiket slow boat ke langprabang (include pakbeng) 220000kip, boat nyebrang dari nongkai ke huayxai. semunya 1750bath, bisa hemat memang kal kalin melakukanya sendiri minimal 50000rb – 100000rb. atau kalian kalkulasikan sendiri, karena selama di penginapan enak banget, tapi menginap di akbeng bayar sendiri, tour ini hanya berlaku hingga tiket ke luangprabang aja, di pakbeng bukan urusnya lagi, kita nyari lagi guest house.
beberpa kali minivan berhenti, yang pertama di kawasan pembelian oleh-oleh, lalau dlanjutkan ke rumah makan, gak tau disini bayar atau kaga, mungkin aja gratis, tapi w gak makan, w duduk aja di saung yang indehoy melihat 3bule cewek ngobrl sambil menikmati makananya.
aku pun tertidur setelah melihat pemandangan spanjang jalan, ya hatiku hampa, akan bagaimana nanti aku disana, dan adakah teman baik yang akan aku temui lagi, rupanya kami tidak mengunjungi white temple, entah mengapa w gak tau itu, yang pasti w melihat plang bertulisakan nongkhai, ya udah jauhlah ya, gakmungkin balik lagi ke chiang rai, kami pun diturunkan di sebuah gueshous indah dan bersih, sepanjang hari wifinya santer banget, tepat di belakngya adalah sungai mekong.
ada bapa-0bapa yang mendataqngi kami dan angsung menyai w, dia mengatakan ada tas kecil milik w yang tertingal, w pun sempet mengelaknya, tapi dia kekeh karena ada photo w, akhirnya w teringat, ohk iya tas pinggang w, aduhh itu isinya kan bebrpa bon dan chageran, hadoh dia aik banget mau, lalu dia mengatar w ke tempat kerjanya, dimana dia yang mengatu perjalan kami di nongkhai, dia pun sedikit bisa bahasa melayu karna pernah kerja, orangnya sangat baik sekali ramah sekali dan suka ngebanyol. terima kasih TUhan
kamar yang w tem,pati adalah kamar B5 bersama pault w tidur, ada 2 bed dengan kamar mandi di dalamnya. enak memang, kami pun berdioam dan ngobrol sesekali aku melihat ke sngai mekon, lalu kami lanjutkan dengan makan malam, sepiring nasi goreng yang lumayan enak banget, setelah itu w mandi dan mancuci pakaian w, karena ada gantungan baju dan tempat untuk menjemurnya. setelah mandi w pun online dan membaca bergam komentar yang asik dan w terharu kaena membaca ulang note w, sibuk banget pokonya, mba elok menshare nama w khirnya banyak banget yang mau jadi temen w, memang agak sedih dalam perjalanan w kali ini, karena kerinduan w pda keluarga w, dan pengauh yang w terima dalam perjalanan kali ini, membuat w banyak berpikir, seseklai w ingin pulang saja, tapi sayang banget denga uang yang telah aku bayarkan,
malam hari aku pergi keliling sekitar kota, tadinya aku mau mencari internet cafem tapi mahal juga, sayang banget duit w, w pun terus berjalan hingga tidak ada lagi kermaian, hah malam-malam gini kok ada musik berdentum keras, mungkin itu adalah sebuah bar yang mencoba menrik peminat, rupanya bukan, itu adalah musik yang keluar dari speker yang sedang dinikmati oleh para orang tua yang sedang olahraga, sempat mau ikutan tapi?
akhirnya w balik lagi, melihat baju daerah yang bagus dan sebauh tas, akhirnya w membli tas selempang tersbut seharga 150bath., w pun balik dengan membawa tas tersebut, di jalan w membeli bebrpa makanan buat besok di boat, semuanya 102bth, cukup banyak karen w masih memiliki makanan yang kemarin tidak w makan. w pun balik ke kamar dan cukup lama diluar kamar, w online terus ampe bosen, unggah ini itu, gak ada bosenya sih w. tapi ya dnegan itu hati w mersa terisi dan agak mendingan.

setelah itu w tidur, gak rela emang dengan fesbuk w, aduhh,, pagi hari w bangun dan solat, lalu nrekfast gratis, dengan roti dan telur yang di goreng acak2,  lalu kami bersiap2 untuk kerpgian kali ke luang prabang, si bapa yang kemarin menemukan tas w, menjemput kami, w pun diajaknya untuk duduk di depan bersama dia, sebuah truk min merah yang mengngkut kami, setelah sampai ke border yang gak begitu jauh, si bapa tadi mengurus semua yang kami harus lakukan untuk ke huayxai, kami pun diberi tiket untuk menyebrang ke huayxai, cukup ramai pagi itu, banyak sekali yang mengantri di border tahi dan lao, setelah menybrang kami mengisi form, kalo yang udah bebsa visa tinggal ngisi 1form aja, dan loketnya pun berbeda, gak begitu sulit, akupun mendapatakan cap lao, setelah itu masuk ke huayxai an kami diarahakan untuk menunggu  pengantar ke boat yang akan kmai tumpangin.

kami pun berjalan lagi ada pasangan yang akan ke luang prabang dengan jasa tour juga tapi dia menggunakan bus, setelah ngobrol dikit, dan dia tau w dari indonesia, dia menyarankan w untuk ke pai di thailand, banyak muslim dan murah2 katanya.  lalu aku pun temenung menunggu mobil yang akan mengantarkami ke boat, bule2 sih paa nyerocos bareng bule lainya w sih gak ngerti karena mereka ngomong sangat cepet sekali.

di boat ada sedikit masalah, lalu boat yang satunya memindahkan penumpang ke boat kami, untung semuanya kebagian tempat dan selamat ampe pakbeng, sepanjang ke pakbeng orang yang dari boat satunya pindah ke w, udahmah yang satu grup ama w berisik, ini ditambah merka aduh makin berisik dan sangat suka keramain, ampe niat banget, buka laptop dan setel speaker mini.

hadooh badomod banget, udah gitu birnya tumapah lagi, ke tas w sialan, ternyata kita bisa duduk dimana saja meski gak sama dengan no pun,  asal gak diusir oleh bule krena menduduki tempatnya, tapi tadiny w dudk sendiri dan enak, karena temen tur semua dibelakang deket warung akhirnya w ikut mereka, tapi itu bikin w badmood, sepanjang jalan w hanya berdiam,s esekali hanya mengamati sekitar dan jepret sana sini.

perahu pun sampai di pakbeng, malam hari dan kelanjutanya ada di semalam di pakbeng.

pengenluaran gak ada, w bisa menahan diri w karena pagi hari udah breakfast, dan sedikit kue yang w makan, yang w beli dari chiang mai dan nhongkai

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s