semalam di pakbeng

malam semakin larut, kita pun mesti tinggal 1 malam di pakbeng sebelum menuju ke luangprabang, boat yang kami tumpangi memuat banyak orang, hampir seratus lebih. setelah boat parkir, masuklah kawanan orang-orang lokal yang menwarkan guesthouse, kepada bule-bule, ke w sih gak ada, jarng malah. beberapa kamar yang ditawarkan memang bagus tapi agak mahal sih. w pun gak tau mau kemana, tadinya w mau tidur aja deh di boat.
orang china yang aku temui berdiam terus di boat, w tanya dia pun dia menjawab dia akan tidur di situ karena dia membawa sleeping bag. w pun mau tidur disitu, w tanya kepada awak kapalnya, tapi bukan supirnya gak boleh katanya. w mesi keatas untuk tidur.mencari guesthouse, padahal w harusny sabar.
w pun keluar dari boat, karena tidak ada yang w kenal dan tidak ada yang menawari w akhirnya w tanya ada yang masih punya gueshouse gak? anak-anak itu pun menjawab iya, kami sepakat dengan harga 200bath, w tawarpun merka tetep kekeh saja, hadoh akhirnya w dituntun ke guesthousenya, setelah diatas tangga dia menyerahkan w kepada gadis kecil, ya seumuran keponakan w lah, w pun diarahkan ke rumahnya, di jalan kami ngobrol sedikit, dengan tas w yang w jinjing karena bir yang tumpah, sialan, anjroioootttt.
aduh keadaanya gini banget, rumah banget, di bawahnya toko dan diatasnya rumah, memang nyaman kamarnya, kasurnya besar, ada kelambunya lagi dan hngat lagi, sayng airnya kecil, w bayar dengan 500 bath,m tapi dia ngembaliin duit w dengan kip sekitar 75000kip., harusnya kan 500*300=150000 dan harga kamrnya adalah 200bath*Rp300=60000 sialan emang, tapi gak apalah.
w pun mandi dan segera mencari wifi, ternyata w mesti makan dulu untuk mendapatkan wifi ini, akhirnya w makan nasi goreng chiken, kecil memang porsinya, udah gitu llama banget, tapi itu bisa buat w online, heheh
w pun online terus ampe larut malam, hanya dengan ini membuat w merasa baikan.
tidur menjelang, setelah solat w mau mandi dingin banget airnya, ini pnghangat airnya gak nyala atau gimana, akhrinya w cuma cuci muka, pagi-pagi aktifitas warga dimulai, seperti biasa w bangun paling pagi sekali, kuliahat tangga kebawahpun masih dihalngi oleh jlang seng besar diatas sebuah kursi, mungkin kalo ada maling tuh langsung jegreng, atau mungkin takut kami maling karena kamar kami di atas warungnya, entahlah. banyak yang menjual sayur-sayuran, sederhana memang hanya beralaskan karung dan beberpa ikat sayuran saja, beberpa toko mulai dibuka, dan penjual sandwich mulai beraksi, aduuhh gila ya sekarng di kampung aja sarapan itu bukan nasi tapi sandwich, hebat banget, kalo w pengen nasi uduk, w gak pernah nyob makanan ini.
dan w liat penjual daging yang sedang mengasapi daginya, mungkin daging kemarin atau dagiang kapan boa tuh, w sih gak tertarik, pengen mun malah, tapi lupakan saja, w takut ketinggalaan, katanya sih kamiberngkat jam 9pagi ke luangprabang, tapi w udah resah aja tuh.
w pun balik ke kamar dan membreskan semuanya, setelah bers dan hampir pukul 8 w pun kebawah dan membeli sebuah mie, haraganya 5500kips plus air minum, awalnya memang mahal sih tapi si ibu mengembalikan duit w dnegean bath, lumayan lah. ini yang menjadi sarapan w, kemudian w berpamitan dan menuju ke boat, boat kami dibagi menjadi 2 bagian, aduuh syukur w, agak kecil ukuranya, si bapa chian itu ternyata bisa tuh tidur di boat, diperbolehin aja, hadoohh kesel w, tapi mengingat dinginya udara di lao hadooohhh w gak tahan.
tapi itu lah, mau gimanapun ya udah terjadi.
see you in luangprabang.
pengeluaran selama di pakbenge dan di boat ke luangprabang
room = 75000kip
breakfast mie = 5500 kip
mie di boat = 10000kip (dengan mie yang sama)
total 10500kip.. rate $1 = 7500-8000

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s