jeroan ransel anak bagong

ini nih barang-barang yang saya bawa dan perluin. lumayanah gak begitu berat.

1. Backpack 30-40L isinya di point empat dst.

2. Tas pinggang, isinya, chargeran, jam tangan yg ga penah dipake (gak usah bawa), catatan, obat2an, dll. Bon2 jg ada

3. Tas selempang kecil (90rb eiger) isinya henpon, uang, kamera saku, catatan, kompas, permen, pulpen, farpum ceban , fresh care. Dan map serta bon2.

4. Baju gak usah bwa banyak. 3 baju plus jaket jeans sangat berguna, baju tebal dan agak hangat.

5. Topi, terserah tp ini penting kalo sangat panas.

6. Botol minum

7. 2 sarung, sarung tipis ringan dan sarung biasa atau samping

8. 1 celana panjang, 1 celana pendek, 1 katun panjang.

9. Kanebo. Di hostel banyak handuk, ada jg yang tidak nyediain.

10. Alat mandi, gak usah yg mewah-mewah.

11. Sandal dan sepatu, usahain sepatu yang benar-benar pas, jangan yang longgar dan jangan yang sempit agar tak membuat sakit kaki

12. Biskuit dan makanan kecil 6bungkus. Oreo aja haha. Chacha, nano2, antangin. Mie gelas yg banyak tambahin pas disupemarket ketika dapat ar panas.

13. Sabuk.

14. Buku guide, map, dokumen penting

15. sleeping bag, lebih baik dalam ukuran kecil. saya tak membawanya

16. Bawa 5CD

17. Bawa sabun colek atau rinso. saya suka nyuci. Jd gak ada dana buat laundri.

18. bawa peralatan sesuai musim, jadi gak bakal kenapa2.

Terserah. Kalo gak bawa apa2 yg masukin dlm 1 ransel. Banyak sekali tas jalanan yg murah dn bagus. Jadi kembali ke indonesia ga masuk bagasi, free gituloh.

Tas pinggang gunanya meringankan beban pundak, jd sebgian barag taolah disitu.

1 lagi tas tipis. W dpt dri palugada penjual brg treking merk deteur. 100rb ma ongkir. Tunda uang dan pasportmu di dalam CD, oh iya bawa 5CD ya. Bau tuhh..

tip : masukan identitas kamu bisa berupa kertas kecil berisi nama, kewarganegaraan dan alamat email juga seratakan foto anda yang kecil aja taro dalam masing-masing ransel atau bawaan, jadi apabila ada insiden keilangan atau ketinggalan karena lupa masih ada harapan balik lagi tuh barang.

 

Segitu aja cukup menurut saya. Gak usah banyak2, belum lagi mau beliin oleh2 kan. Huh

semoga membantu ya!! Dan semngat traveling.

Kalo cuma 3 hari mah bawa baju ganti 1 aja. Biar ga lelah ketika jalan manggul bawaan.

Alat elektronik jgn banyak dibawa degh. Taro aja dulu, puasa. Rusak ntar. Dan cuma buat kt gak bs melepaskan tekhnologi. Gak eksis beberpa hari bisa kali. Banyak pasilitas lain kan, biarkan itu dirumah.

Bawa aja henpon yg ada wifinya.!

Semangat backpacking, dan temukan teman baru.

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

4 comments

    1. ya karena kita kadang gak perlu ngankat terus bawaan jadi santai aja, tapi sekalinya kita mesti manggul tuh ransel. kita mesti siap dengan bawaan, ya saya mah pengen yang praktis aja, jadi bawa yang penting doang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s