orang cambodia, jelek banget ya w~!

memang asia banget atau gimana mukaku ini, apalgi sebelum uas di kampus saya sengaja membotakan diri, dan sialnya saya jadi malu, aduh mana mau jalan-jalan ke luar negri lagi, udah ini mah kaya orang kampung, hehehe.

karena itu saya jadi bikin lelucon sendiri aja, bahwa saya adalah monk yang lagi ngelayab dan kabur dari temple karena bosan, hahahaha

saat masuk dan mau ngloby ruangan untuk saya tidurin, saya ditanya pake bahasa daerah mereka, dan kalo beli sesuatu saya juga di ajak ngobrol pake bahasa mereka. yang lebih gawatnya di chiang mai, si mama khe langsung menanyai saya pake bahasa thai. dan saat saya mengatar maria juga German Cabrera nonton thai boxing, banyak banget yang ngomong dibelkan dengan sinisnya kepada saya, kayaknya kalo saya ngerti mereka bilang “sok iye banget sih tuh orang” saya pun agak malu dan takut. kalo keliling dan muter-muter pun banyak yang nanyain apa-apa pake bahasa thai, dengan sabar saya katakan “I am Indonesia”. ohhhhhh mereka mangap dan mengulang nama negara w.,

dan negara mana yang mereka tebak saya berasal dari mana? CAMBODIA campurah thai, kami pun suka tertawa bersama apalagi kalo membeli makanan, merka ngomongin w pake bahas thai, ya saya cuma ketawa-ketawa saja karena yang mereka katakan cuma menjelaskan saya berasal dari Indonesia, lucu emang. begitupun tukang dagang kadang ada yang judes kadang ada yang heran.

yang lumayan sih di vietnam, karena kulit saya hitam saya malah dikira orang laos. huh kenapa sih mereka? gak pernah liat orang Indonesia apa?

tapi kami jadi lucu-lucuan aja, sama halnya ketika makan di hue old saya keliling dan menemukan kedai makanan yang saya kurang doyan ketika makan, merka memperhatikan saya, ingin nanya tapi mesti ngomong apa, mereka cuma ketawa dan bercanda mgnetahui saya dari indosia katanya, bukan Indonesia. haydehhhkkk.

tapi kita jadi lucu-lucuan dan dari awal udah bercanada jadi gak canggung dan malu lagi. asikkkk..

orang cambodia? hah!!!!!!!

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s