pake duit selain rupiah OMG

sedikit berlebihan ahk di judulnya, iya nih saya jadi kepikiran, ternyata menggunakan mata uang orang lain itu sangat sulit, apalagi saya yang sangat terbatasi dengan saldo kantong celana saya, makanya saya suka bingung kok cepet banget abis duit saya, padahal saya sadar ketika menggunakanya.
setelah ditukar ke dalam mata uang lain, otomatis uang kita mengecil nilainya dan ketika mau ditukar lagi menysut. anehnya di beberapa tempat saya mengalami kebingungan mengenai nilai tukar yang berbeda meski 1 wilayah.
dan begitu juga dengan waktu saya beli sesuatu kadang suka mikir kok mahal banget, pas diitung ya harganya standarlah. tapi karena mungkin saya setiap hari menggunakan uang dalam jumlah ribuan maknya agak bingung,
kan kalo dollar mah cuma misalkan 2 dolaar, kalo rupiah kan 20rebu atau berapa lah. atau saya aja norak baru pertama kalinya ampe heboh gini. haha iya kali ya
tapi tak terasa, contohnya di thailand.. saya selalu menypelekan, ahkk tibang (cuman) 300 perak tinggal kaliin aja ama harga bathnya, ehk pas ngegunainya suka kebablasan abong-abong (mentang-mentang) haraga tukar rupiah ke bathnya kecil. hemmmmm
emang menyebalkan juga uang teh perasaan banyak tapi kok cepet banget abisnya, dan keselnya lagi kalo di laos, aduh beragam dehk nilai tukarnya, saya jadi heran.
dan kalo saya merasa kurang beruntung saya mau bayar pake apa bingung, kadang bayar pake dollar lebih untung, kadang pake mata uang negaranya lebih untung, jadi bingung. tergantung saya dapet rate exchangenya berapa. makanya saya suka utang-itung, saya juga menulis pengeluaran secara detail. dan benar saja uang saya bobol. hahaha tibang 4 riben juga!
ahhkkk pusing mau nerusin apa, pokonya pake duit orang itu bahaya bikin kebablasan dan lupa ratenya. mending bawa kalkulator aja hahaha

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

One comment

  1. hahaha iya bener-bener…. apalagi kalo Dolar US hampir mirip semua…soalnya warnanya sama…kalo dikuwel-kuwel gak liat nolnya berapa bisa salah kasih…. Tapi orang banyakan bingung ke Negara Indonesia katanya nol nya banyaaak banget hehhehee….

Leave a Reply

