pelat nomber motor

haha saya pengen bahas ini ahk biar banayk postingan saya yang aneh-aneh, selam perjalanan saya melihat beragam motor dan kendaraan lainya, terutama motor, mungkin benda ini sekarang lagi merajai pasar kali ya, ampe produk yang baru keluar di indonesia disana udah banyak yang pake, contohnya kaya mio barunya yamaha yang kaya scopi sekarng udah banyak disana, hampir sama sih model-modelnya tapi beda namanya, dan bahan bakar yang digunain jug akaya pake solar. kalo di vietnam sih motor honda aja beda-beda aneh-aneh pula.
saya mulai mencari perbedaan ini dari Singapura tapi gak begitu memperhatikan di negara ini, saya meliaht di Mlaysia yang unik, pelat nomer depan itu di tempel di spakbor depan dan yang di belakanng tetep pake seng. di depan buat plat nomerny aitu ada yng digunakan buat keranjang dan ada yang polos gitu aja, sama halny akaya di negara thai, lao dan vietnam, hampri sama, cuman hanya di negara malaysia yang ada nomer di tempel di spakbor depan, di 3 negara selanjutnya tidak ada, cuma menggunakan satu nomber saja di belakan motor.
dan bukan persegi panjang tapi kotak seng buat penulisan nomernya itu, iya juga ya emang agak ribet dengan platnomer di depan itu, apalgi kalo lagi di cuci kadang bikin terluka, kenapa gak dilepas atau di tempel aja, malahan kalo gak dilakuin kita bakal di tilang.
di veitnam itu saking banyaknya motor dan tiap hari mungkin ada seribu yang beli motor baru bikin runyem, tapi penggunaan plat nomber cukup di belakang saja, saya sempet meliaht cara menilang polisi di depan sebuah mall di hue, cuma di periwitin itu motor mau berhenti, dan disekitarnya semrawut motor yang lalau lalang, aneh memang, dan polisi itu berjaga dengan leha-leha saja, tak begitu tegap kaya polisi kita.
unik-unik ya!!1

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

