hoam jadi gila

inget pas hari kelima saya mewek pengen balik, dan hari keberapa juga saya sering menyalahkan diri sendiri. pernah saya berkata seperti ini ” ini kan yang lu mau rip, kenapa lu sekarng cengeng, lu kan cowok, bentar lagi balik, kenapa? kenapa? bukanya lu kemarin ngebet pengen keliling dunia ampe slalu ngomogin ini itu, kenapa sekarng lu nyesel” ya banyak lah yang saya keluhkan ternyata ini gak gampang buat dihadapin meski duit punya dan beberpa hari lagi balik.
saya berkeliling di west lake hanoi di iringi hujan, saya lelah ingin mencari pagoda saya berdiam termenung lalu merenungkan apa saja yang saya inginkan, saya berdoa pada Tuhan menjatkan semua keinginan harapan dan semangat, saya merasa apa yang ada ini merupakan keberkahan yang luar biasa pada hidup saya, entah dari mana datangnya doa itu, aku meminta keterjagaan orangtua, keluarga, orang-orang. ketakutanku akan kehidupan yang aku rasakan sekarng, menyelam dalam keindahan rizki Tuhan. banyak sekali sampai aku tersedu-sedu curhat dengan Tuhan di depan lake yang gak indah itu.
alhamdulillah setelah melakukan perjalanan ini saya merasakan banyak manfaat yang luar biasa, saya jadi optimis dan gak egois lagi, meski belum tau kedepanya tapi rasanya kok saya jauh lebih baik dari sebelumnya, seru dan ada kepuasana setelah menjalaninya, saya jadi kaya disuntik vittamin besar langsung memompa energi.
seru juga ternyata melakukanya, berharap nanti dapat melakukan lagi dan lebih menantang lagi. tapi yang baik-baik pokonya. saya bersyukur tidak terjadi hal buruk selama perjalanan, dan saya terima kasih kepada yang telah membantu dan memberi semangat terus menerus.
selanjutnya kemana lagi ya?

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

