Hummmm chiang mai 3

setelah berjala-jalam dam kembali saya pergi ke kamar, fahmi telah bangun ternyata dan udah mandi, kami ngopi berdua, kami membicarakan sesuatu, ada cewek juga yang lagi breakfast dan lama kelamaan kami kenalan, ternyata dia orang indon juga, dan tajir kayaknya mau tinggal di chiang mai, dan apa-apa pake pesawat udah gitu abis dari macau 1 bulanan, hmmm tajir gila.
kami berencana mau ke doi sutep, sebenernya sih fahmi yang mau kesana, saya mah cuma mau nganterin aja ampe dia menemukan jalanya, kami berjalan menuju arah ke doi sutep dia tertarik dengan beberapa temple saya mah hany menunggu saja, karena agak takut masuk dan melihat-lihat temple lagi, saya sudah bosan rupanya. saya mengobrol dengan tukang sapu dan tukang tuk-tuk. tukang tuk-tuk yang mengantarkan wisatawan kemana saja dan sambil dia menunggu dia membuat kalung sederahana, saya sempet ingin membelinya, saya hanya mengobrol denganya dan memujinya, kami menebak-nebak umur dan dia memeberikan kartu namanya, apalbila kami membutuhkanya kami bisa menghubunginya, hmmm asik juga. thanks.
setelah fahmi naik mobil jeep merah saua pun balik. fahmi mau saya gabung, tapi ya saya gak ada kemauan dan saya gak punya uang lagi. ada sih tapi?
balik kerumah saya maen internet dan ya sesekali duduk di lantai bawah. Tanikha temen mamah selalu datang tiap hari, begitupun kemarin dia membelikan kami gorengan, rupanya si mama bilang saya kangen rumah pengen balik, mereka begitu perhatian dan mengajak saya ngobrol ini itu. dan saya mengetahui nama si mama, yaitu KHE yasudah saya panggil mama KHE. kami pun tertawa.
saya berniat malam ini saya akan ke night bazar dan makan 2 paket, yang pertama di tempat kemarin, dan yang kedua di si ibu yang saya temui pertama kali, saya kesel banget dan saya udah mulai menyukai makanan thai karena makan kari ayam kemarin. sore hari saya telah bergentayangan, kedua temenku pun entah kemana mereka, saya jalan ampe waktu hingga muncul kegelapan, saya segera mencari tukang makanan kemarin, saya pun membeli makanan, dengan rendang telur dan perkedel keras, di situ juga ada tukang pancake orang muslim, si penjual makanan akan mangkal di deket mesjid setelah jam 8 malam.

setelah saya makan saya keliling untuk mencari si ibu yang satunya, hari masih sore rupanya, saya pun menemkuan ia, saya memesan menu seperti kemarin yaitu telur dadar dengan nasi, rupanya tidak menggunakan bawang daun tapi kaya seledrinya thai, ada 2 oroang wanita muncul yang menyangka saya orang cambodia, hum sialan, akhirnya kami ketawa-ketawa saja, sesekali mereka membicarakan saya. kaya artis dehk saya. padahal di ledek. hahahahah

karena masih sore saya keliling saja, suasananya masih sepi, banyak pedagang yang menyiapkan daganganya saya pun hanya mengelilingi area itu saja, ternyata night bazar ini luas sekali, sama kaya pasar malam di negra kita, mungkiin karena banyak turis saja makanya terkenal toh semuanya bahkan barang daganganya sama saja,

banyak sekali orang muslim berseliweran kala itu, saya tadiany juga mau magrib di masjidnya, melihat banyak orang yang abis kumpul sesama muslim membuat saya malah bingung dan suara adzan kok gak berdengung-dengung, akhirnya saya meninggalkan masjid. solat mah kaga. hmmmm

wanita muslim ini masih muda mereka kesini entah abis ngapain, mereka bukan warga sini saya lupa nama daerahnya, kayaknya ada pesantren atau sekaloh islam dehk, soalnya yang saya temui banyak banget.

saya kemabli kekamar, meski perut kenyang saya menghabiskan semua makanan, saya sempet malu kalo ketahuan bawa makanan luar oleh mama, untungnya si mama sibuk di dapur jadi saya langsung naik aja ke atas dan makan.

setalh berada di kamar, saya menonton tv, semua orang entah dimana, hanya saya dan pemilik yang ada di rumah, waduh ditambah acaranya gila bener-benre hampir semua chanel itu memainkan acara keras, film barat yang sangat gila, acara olahraga thai boxing, dan beberapa film yang mengajtkan kekerasan, saya sempet menonton acara film yang ceritanya seorang pria botak dirasuki arwah rockstar yang selalu berkata dan hanya dia yang mendengar, membunuh, bersikap tak wajar, ketakutan, pokonya mengerikan dehg, gak di sensor apa ya, ada acara yang khusus dewasa, berita, reality show dan saya tertidur menyaksikan acara seperti national geograpi, hmmmm indah banget bikin ngelier tempat2nya. dan terbangun keesokanya.besok hari terakhir dan perpisahan

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s