like alert for die (burung)

pas tiba di bugis aneh baget kok ada burung seperti burung jalak, di jalanan, di lapang, di taman, dan di tempat lainya, saya jadi berfikir asik banget banyak burung berdampingan dengan manusia, kalo di tempat saya mah udah di tangkepin kali ya, jangankan burung indah kaya gitu, burung pipit aja di jual.
dan ketika saya ke sentosa island burungnya lebih bergam, cantik-cantik dari burung yang kecil ampe segede burung dara yang lebih kecil. bagus banget ini negara banyak burung berkeliaran di public area.
ketika di johot bahru saya melihat banyak gagak hitam yang berkeliaran di terminal imigrasi. widih agak aneh dan ganjal menurut saya.
pas di bangkok lebih menyeramkan lagi, burung yang suaranya wikuwik wikuwik wik wik wik wik wikwkwkwkwkwkwkw. burung yang suaranya gitu tuh udah bener-bener biasa banget, padahal kalo di kampung saya mendengar suara kaya gitu tuh kaya pertanda buat orang mati. ditambah burung gagak yang super ukuranya. saya mengalami tindakan aneh si burung, berikut paparanya.
hari pertama di thailand saya putuskan untuk mengelilingi area utara dari penginapan saya, saya melihat banyak spot yang manrik, setelah mengunjungi beberpa spot dengan jalan kaki saya melewati area dusit zoo, mungkin karena itu kebun binatang jadi agak rimba-rimba giman gitu, di samping dusit zoo ada sebuah tempat yang bernama CHITRALADA PALACE. saya pikit itu tempat bisa dikunjungi, tapi area itu sama seperti dusit zoo, sekekelilingnya dikelilingi sungai kecil dan banyak ikanya, tiap gerbang di jaga oleh tentara dan sangat ketat, saya pun memutar balik karena berencana mau mengelilingi area itu saya malah balik lagi dan mengambil jalan tercepat. saya memotret beberpa view menarik, pas saya balik lagi,sa ya melihat burung gagap lagi hinggap di pohon, saya pun mewati pohon itu si gagak terbang dong, tepat di pojok sebelah kiri utara, tentra di pojokan juga ada, saya sangat deg-degan, hati saya entah kemana karena saya sedih ingi pulang dari kemarin malam, saya jalan pun agar tak merasa jenuh di kamar, tiba-tiba ketika saya jalan dengan agak merinding dan takut si gagak menyambar saya, gagak yang begitu besar terhempas di belkang saya, saya pun berlari kecil dan ketakutan, di sepanjang jalan banyak sekali burung gagak yang bekoak-koak. saya jalan rasanyar da saja yang memperhatikan saya tuh burung dan terus hinggap di dahan dan bersuara KOAK KOAK. saya pun menybrang jalan dan saya berjalan bukan di jala tn yang disediakan buat pejalan kaki tapi di jalan raya, saya terus berdoa dan istigphar. haduhh ini area bener-bener kaya hutan di kota, saya melihat burung angsa berterbangan. pokonya tuh area bener-bner menkutkan. PHRARAM 5 ROAD.

saya pun bercerita kepada Maria ketika di chiang mai “the bird like alert for die”
dan di kuil itu banyak banget burung merpati, kalo kita melihat lebih dekat banyak sekali tai burung, dan di beberpa kuil bahkan berceceran namun warna emas menyilaukan ketika di kejauhan,
beberpa teman menunjukan koleksi burung dan prilakunya, ada burung yag bener-bener ganjal dan terasa sangat aneh, fahmi mendapatkan foto entah burung apa yang hinggap di suatu rumah, dan itu hanya di rumah itu aja, di rumah yang lainya kaga ada. foto itu dia dapat ketika di chiang mai, dan jimmy mendapat foto yang indah di suatu kuil di sore hari saat matahri terbenam, burung yang sangat banyak terbang melesat abgaikan kelalwar yang keluar dari gua. hu,mm
tapi sejak dari chiang mai saya tak banyak menemukan burung aneh lagi seperti di beberpa kota sebelumnya, hanya ketika di danang saya melihat penjual burung seperti di kita di depan bunderan jalan raya.

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s