the last day at Hue

malam hari menjelang pagi saya telah bangun, saya mencharge henpon saya. dan saya kepikiran dengan komputer yang bisa digunakan, lalu saya pergi aja ke lantai dasar dan di sana sudah ada si bapak kemarin, saya meminta izin untuk menggunakan komputer tersebut, si Bapa sedang menyaksikan acara pertandingan bola yang layar televisinya tepat di atas saya,
saya nyalakan komputer, memasukan link yang mau saya buka, dan membuat sebuah catatan, setelah itu saya kembali ke kamar. hari pun masih sangat pagi dan saya masih ingin berselimut di atas ranjang, saya tak ingin membangunkan seisi rumah, namun waktu semakin berjalan, jam 8 pagi saya mesti berangkat ke Danang karena di sini adalah kota terkhir saya di vietnam dan mesti terbang ke kuala lumpur.
saya mandi dan beres-beres diri, semua orang masih tidur di ranjangnya masing-masing dan aku melakukan segalanya dengan pelan-pelan.
setelah semuanya siap saya segera pergi ke lantai bawah, saya pergi untuk sarapan, seperti biasa dengan mie yang lumayan besar dengan air panas dari dipenser dan mangkok yang lumayan besar, tadinya saya akan memasaknya dua bungkus, namun malu rasanya. padahal para bule cuek aja.
setelah selesai sarapan, saya segera menuju ke GA HUE, saya berjalan kaki di tengah hujan rintik-rintik yang membuat syal saya basah dan sepatu saya semakin basah juga. saya masuk ke ruang tunggu, benar seperti yang orang bilang kalo statsiun di kereta pintu untuk keberangkatan selalu dijaga petugas dan dilakukan pengencekan saat kereta telah tiba, saya pun menunggu saja dan menyaksikan sebuah film di televisi yang tersedia, kalo biasanya di ruang seperti ini hanya iklan doang yang ditampilakan kalo di vietnam ada tv ayng berisi iklan saja dan ada yang memutarkan film international yang cukup populer.
kereta tiba, saya cukup bingung karena gate yang disediakan bukan gate biasanya, saya pun suka deg-degan sendiri kalo udah kaya gini, karena saya bertanyaun sulit untuk cepat dimengerti. saya mengikuti orang lain dan bertanya ke petugas. kereta datang, dan kami pun segera masuk. saya mengambil soft seat seperti perjalan sebelumnya. saya mencari do mana nomer yang akan saya duduki, dan lebih bagus kursinya dari pada sebelumnya.
di dalam sudah banyak penumpang, warga lokal dan lainya, ada juga bule yang berselisih menganai nomor kursinya, saya mah duduk di kursi yang tepat dan osong jadi saya tinggal duduk dan indehoy, si petugas cewek pun mengatur penumpang yang tak sama dengan noomrnya, tapi emang ketat dalam transportasi yang satu ini.
di dalam sudah tayang sebuah film hollywood yang cukup terkenal, ayng saya tahu film tersebut adalah bertemakan super hero yang memekai topeng hijau, siapa mah pemainya, yang jadi detektif hewan itu.
saya ketawa dibuatnya dan terlihat aneh, kaki ini semakin t3rasa menusuk dan dingin karena air j=hujan yang menyiprat sepatu ini.
saya teringat akan kaos kaki saya yang masih kering dan sebagai cadangan, saya pun mengambilny dan berfikir, kalo liat sepatu saya yang basah saya jadi khawatir kaos kaki saya pun akan semakin basah, dan teringat akan banyaknya kantung kresek yang saya punya maka saya mendoblenya dengan kantung kresek tersebut dan ya masih terasa dingin tapi setidaknya kaos kaki saya tidak basah. pemandangan yang sangat bagus ketika menuju ke da nang, saya sempat berpikir kenapa begitu mahal tiket kereta, ternyata medan yang di lalui cukup sulit. tebing-tebing dan pegunungan juga sungai-sungai besar, itu mungkin yang menyebabkan itu mahal. di area tebing kereta melaju dengan lambat dan sekliling kami begitu indah, pemandangan laut dan hutan yang indah., hmmmmmmmmmmm

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s