Thewet Market

setelah berjalan dan mengunjungi wat INtrawihan yaitu patung budha besar menjulang saya melanjutkan perjalan menyusuri jalan samsen.
saya menemukan sebuah jembatan dan saya pun menyebranginya dengan jalan kaki tentunya, terlihat ada pedagang sayuran dan penjual ikan tongkol di pinggir jalan, semakin aku lihat ternta itu adalah area pasar, saya pun tertarik untuk masuk lebih dalam lagi.
pasarnya gak begitu panjang, aneka kebutuhan sayur mayur dan temanya lengkap di sini, pokonya masuk ke dalam makin membuat hati saya senang.
saat itu masih pagi menjelang siang hari, sayapun terbiasa pergi ke pasar traditional kalo di suruh ibu untuk membeli ikan tongkol, dan barusan sebelum saya menulis saya pergi ke pasar.
membahas ini saya keinget pas di pasat johar, Karawang yang sekarng lagi di restorasi, ceileh restorasi. mungkin sekarng pasar sedang di benahi jadi banyak pedagang yang pindah tempat dan hampir semuanya di area lain. terkadang para pembeli bingung mencari di mana langganan penjual mereka berada karena semuanya di pindahkan meski tak jauh dari tempat semula.
saya kagum dengan cara penjual di negara-negara yang saya kunjungi, mereka bersih dalam menjual daganganya baik itu penjual sayuran, tukang asong, ataupun tukang makanan pinggir jalan, mereka menjaga kebersihan, apalagi kali ini di pasar, jangan di tanya lagi betapa freshnya barang dagangarn yang dijual. meski becek pun tapi semua terlihat segar.
anehnya mengapa kebanyakan pasar di daerah saya atau di tempat lainya kok bertolak belakang, malahan terlihat jorok dan gak layak konsumsi, memperlakukan barang dagangan biasa saja dan gak terlalu di perhatikan. yang penting dagangan laku, mereka bersikap masa bodoh, tapi saya tidak tahu kalo di pasar modernya.
saya memotret aneka sayuran yang jarang saya temui atau sesekali tersenyum melihat hal yang di daerah saya tak begitu di perhatikan ikut dijual, asiik banget berkunjung ke pasar ini, saya melihat ada ikan segar yang di jual bahkan tukik (kuya) pun di jual. belut besar dan segala macam dehk.
yaitu tadi yang membuat saya seru adalah aneka barang di jual dengan sangat bersih dan baik.

This slideshow requires JavaScript.

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

