awal kuliah

setelah pulang dari jalan-jalan, minggu depanya hari senin kuliah akan dimulai, harusnya berdasarkan insting yang udah saya susun saya bakal ketinggalan satu minggu dan saya pulang pada hari senin harusnya juga saya ketinggalan kuliah. t

rapat untuk kegiatan seminar pun sayatinggalkan karena saya jauh di tempat sana, setelah kembali tugas siap di depan mata. dan benar saja ketika masuk kuliah siap-siap dengan kuliah yang semakin berat, saya mengisi KRS dan perwalian ke dosen wali saya lalu bayaran. IP yang saya dapat menurun kali ini hanya 3,00 beruntung lah karena ada beberapa mata kuliah yang aku tinggalkan dan tidak aku ikuti.

saya sudah memiliki niatan untuk memposting cerita saya ke sebuah koran di karawang, yaitu radar karawang, saya mengambilnya di note dan setelah semalam kami ber-e-mail-an ceritaku besoknya di posting. saya pun ingin memperbaiki dan mengumpulkan koleksi cerita saya di blog, tapi sekarang kok jadi lupa.

kembali ke kampus rupanya menyenangkan, saya berkumpul dengan teman yang lain dan saling bercanda, rapat seminar yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 april mendatang, berbarengan dengan hari lahirku mesti kami persiapkan, sampai sekarang kami masih carut marut mengurusinya. saya menggembor-gemborkan lewat jejaring sosial dan segala macem, kami pun mengalami sedikit perselisihan antara panitia.

sudah dua minggu kami kuliah dan memang sedikit berat sekali kuliah kali ini, beberpa mata kuliah memberikan tugas yang agak luamayan, belum lagi pilihan mata kulaih kali ini emang bener-bener berbobot, saya mesti ekstra kali ini mengejar ketinggalan saya, saya masih kebagian 21 sks untuk semester kali ini.

saya sedikit khawatir tapi rasa optimis dan pompa semangat saya semakin tinggi, saya jadi lebih percaya diri ketimbang sebelummnya, saya jadi ingin melaksanakan semua tugas yang dosen berikan, beberpa dosen memberikan masukan dan motivasi yang makin membangun gairah untuk belajar, dan saya merasakan optimisme itu meski bingung mesti ngapain dengan tugas mendatang.

saya berfikir ingin membuka sebuah usaha kecil tapi saya masih bingung, saya belum dapat menemukan apa yang menjadi fokus saya, saya berusaha memikirkanya tiap hari dan itu menjadi beban diri saya. dan acara seminatr yang tinggal sebulan lagi mesti kami kejar kesuksesan acara tersebut. saya ingin terus berbackpacking lagi, karena banyak banget yang saya peroleh dengan melakukanya.

dan pak Dedi mengatakan, “kalian belum punya bintang, kalian mesti mempertanggung jawabakan diri kalian sendiri!” semangat!

 

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

