Semua orang suka jalan

pada dasarnya semua orang suka banget jalan-jalan, buktinya banyak sekali tempat wisata yang dikunjungi bahkan semakin merebak lagi seelah banyaknya komunitas khusus pecinta jalan atau yang hanya bisa sesekali jalan, dan jangan bingung lagi, bahkan mereka mau tuh menjangkau yang sulit dijangkau.

saya juga suka jalan dan bepergian tapi itu hanya sesekali, karena saya suka males atau gak punya duit, dan emang saya juga gak begitu suka hebring-hebringan jalan, seperti yang telah saya ceritakan sebelumnya, niat saya jalan adalah ingin tau dunia luar dan agar stronger.

saya mendengar atau teman menceritakan mereka habis jalan dari mana, terkadang ada status yang menyetakan dia akan pergi “OTW JAKARTA”, atau foto yang mereka bagikan setelah jalan, itu membuktikan kalo kita emang suka jalan, bahkan saking hebringnya pasti menunjukan mereka akan pergi kemana, dan berkat sebauh jejering sosial ayng dilengkapi peta keberadaan dan mudahnya dilihat orang itu seperti keasyikan sendiri,

ada yang bilang membuat syirik orang itu adalah dosa, memang iya juga sih, kadang saya pengen banget seperti dia, ya mungkin itulah yang sekarang lagi menjamur, membuat banayk penyakit hati. makanya saya mah niatnya bukan seperti itu, saya mah ingin sederhana saja ketika jalan. gak mesti urak-urakan yang justru membuat tidak baik bagi kita dan lingkungan.

dengan banyaknya kita jalan otomatis hal yang mendukung kita, kita perlukan banget, namun banyak kerusakan yang diakibatkan banyaknya yang mengunjungi objek tersebut, seperti geng motor yang segerombolan pergi ke mana gitu. dan sebagaianya dehk.

saya sih gak bisa menahan dahaga orang lain ketika jalan, namun ada baiknya ketika kita jalan bersikap arif pada apapun yang kita lakukan dan memperhatikan lingkungan sekitar.

semangat jalan!

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

