warnet (warung Internet)

kalo dulu hampir tiap hari saya pergi ke warnet, menyisakan uang jajan dan pergi maen internet, mau apalagi ya paling buka fb, donlod lagu, dan liat-liat gambar. setiap pulang sekaloh ngambilsedikit uang dari laci warung dan pergi ke warnet. gitu-gitu terus, menuhin memori buat lagu terup-date dan ya gitu-gitu doang gak ada yang seru. paling males kalo udah denger temen henponya kena virus, tapi saya jarang mengalaminya tuh. 

saya hampir memiliki jutaan koleksi lagu saat ini, tapi sekarang saya gak begitu update lagi terhadap lagu, saya ilfil setelah nonton video zeonis pada lagu-lagu salahs atu band. saya teracuni bahawa banyak sekali penyesatan pada sebuah lagu, karena mudahnya memebrikan masukan bagi penikmatnya.

dan aktifitas saya kalo di warnet saat ini adalah buka blog, facebook, dan aneka-aneka mengenai perjalanan. saya malah sedang inign banyak menulis apapun, termasuk ini, hal yang gak begitu penting, namun saya mengunjungi beberpa warnet di luar negri ketika jalan.

di thailand dan vietnam tidak ada pengaturan waktu yang sama seperti di indonesia, kalo di sini kan komputer akan mati jika time yang kita gunakan habis atau kita memberhentikan waktu tersebut, tapi di thailand, saya hanya diberi secarik kertas mengenai kapan saya mulai menggunakan komputer tersebut dan diserahkan kembali setelah usai, atau ini karena saya bermain di warnet yang notabene banyak turis dan bukan kawasan lokal people, entah dehk yang jelas tarifnya cukup mahal, untuk 1 jam saja 30Bath. Kalo di vietnam juga sama namun bedanya waktu ditulis di papan kecil dan diselipkan diantara meja ini ketika saya bermain di deket statsiun kereta hanoi, dan tarif yang ditawarkan cukup murah bahkan sekali yaitu 5.000 dong perjamnya.

Image

ini adalah foto ketika saya bermain internet di danang vietnam, saya lama menggunakan komputer ini, semua foto yang ada di kamera saya telah saya upload disini, semua data yang tersimpan di memori henpon dan kamera tuntas di komputer ini, saya memilih warnnet yang bisa membukan fasilitas facebok, karena di negara vietnam ini facebook gak bisa/jarang dibuka. bahkan di warnet yang sebelumnya gak bisa sama sekali. dan saya pun tak perlu cape untuk mengupload lagi ketika di negara saya nanti. pengen tahu berapa yang yang saya harus keluarkan sejak jam 2.30 sampai jam 6.30.

Image

di vietnam ini hampir semua yang menggunakan warnet adalah para gamer, mungkin aja Indonesia akan kalah kalo maen game bareng orang vietnam, buset tak ada warnet yang tak sepi semuanya sibuk sekali namun yang mereka lakukan adalah bermain game, ampe tangan mereka itu canggih banget, ngetik sambil tak liat aja mereka udah lihai banget begitupun gerakan tanganya, eh buset kenceng banget. coba kalo kerja sekenceng itu!

 

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s