pemula yang bingung

memang sangat semangat kalo memikirkan kita bakal gini-gini di negara orang, mau kesini, mau kesana, mau ke tempat ini, mau gaya-gayaan di tempat ini, pokonya pasti menyenangkan sekali lah. dan yang sering saya lakukan adalah bertanya kepada orang-orang.

masuk grup ini bertanya, buka web ini masih ragu dan sebagaianya, takut uang gak cukup, takut keamaanan di sana, takut mengenai tempat nginap, takut dicopet maling, takut diniyaya dan lain sebagainya, kayaknya semua ketakutan berkumpul tapi keinginan untuk menginjakan kaki semakin memuncak.

mengikuti pertanyaan yang kita buat dan dikomentari banyak orang juga masih aja gawasat karena kadang gak tenang, riset ini itu pun sepertinya kurang berhasil dan memang riset selama-lamanya sebelum pergi jauh lebih baik.

tiket pun mulai di pesan, dag-dig-dug der rasanya akan seperti apa nanti disana, bertanya lagi, kadanga banya banget pertanyaan yang kita buat dan rasanya saya gak sabaran kalo hanya mencari permasalahan yang sama, bahkan tak pernah di cari  meski sebelumnya pun banyak sekali orang yang bertanya hal yang sama, namun saya selalu saja mempertanyakan dan kadang pertanyaan serupa yang saya tanyakan,

masalah ransel pun menjadi pertanyaan selanjutnya, semuanya dipertanyakan mulai dari ransel yang nyaman, harus kaya gimana? ukurran berapa? ransel dan tas apa aja yang mesti di bawa? berapa muatan tas yang gratis? dan banyak lagi pertanyaanya. pokonya banyak dan seru dehk. kemudian mengenai uang, bingung lagi dimana ini uang yang aman di simpan, bikin lagi pertanyaan untuk di bahas, haduhh bingung dahk membludak semua uang w.

segudang alasan yang saya miliki pada saat merencanakan semuanya, karena ini pertama kalinya dan di negara sendiri pun jarang sekali jalan, makanya banyak banget yang du tanyakn, apalagi mengenai internary aduh mumet dehk karena banyak masukan, tapi dari masukan itu saya menyaringnya lagi, malahan clue-clue baru bermunculan, kadang malu sendiri karena banyak nanya tapi itulah keseruanya, karena setelah jalan rasanya menyenagkan sekali.

bersambung ahkkkk mau kuliah dulu.

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s