jadi suka makan

saat traveling saya jarang sekali makan pagi, kecuali di vietnam, ya itu pun karena include breakfast saat menginap di sebuah penginapan, gak mau rugi dong! kalo di tempat lain yang tak ada sarapanya saya males untuk pergi sarapan, bahkan saya kadang menykai penginapan yang cuek gak mau tau mengenai pengunjungnya mau makan dimana, kadang saya suka malu kalo membawa makanan luar saat melewati ruangan tempat si pemilik penginapan berjualan juga, ya memang karena makanan yang saya makan beda dari orang lain dan saya gak punya banyak duit.

kenapa saya jarang melakukanya? karena saya belum lapar aja dan saya suka jalan-jalan mengelilingi kota di pagi hari, ketika saya berkeliling saya hanya membawa air minum dan kadang kue/biskuit. karena waktu saya tak banyak di satu kota dan jam 12 saya mesti harus check out dari penginapan, makanya pagi-pagi saya sudah berkelana, dan pada siang hari saya kembali juga baru saya membeli makanan porsi besar untuk perut saya, gak tau mengapa memang saya selalu kuat menahan lapar ketika di jalan.

ada kisah yang memalukan ketika saya akan pergi ke hanoi dari vientien, malam hari perut saya bersuara tapi saya tak begitu lapar, saya menahanaya sampai siang hari dan saya masih kuat bahkan saya makan dalam porsi besarnya di malam hari.

saya bisa menekan pengeluaran saya, ya di makanan ini. saya pun kadangn mengeluarkan banyak uang ketika pertama kali saya bingung akan makan dimana?

setelah kembali ke rumah saya sendiri kok dahaga makan saya semakin membesar, pagi hari mulut saya tak nyaman kalo tak ngunyem sesuatu, akibatnya saya terus aja makan apa yang ada. apalagi ibu saya buka warung, pokoknya gak ada hentinya saya makana, dan janji saya kepada Tuhan untuk berpuasa selama 3 hari belum saya penuhi karena di siang harinya saya tak kuat menahan godaan untuk makana, hadoh,

memang setelah pulang saya terlihat kurus dan item banget udah kaya areng sekali, tapi kenapa saya selalu ingin makan.. wadaah parah!Image

makanan di chiang mai, halal

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

