Menggunakan Pakaian

lucu banget ngeliat bawaan orang lain, terutama para bule, pada gede2 banget, tapi memang sih wajar aja, karena mereka traveling lebih dari satu bulan, kita aja yang banyak mengatakan ransel mereka segede bagong, padahal kalo saya pergi untuk waktu lama pun pasti bawaanya segede gitu.
kalo saya menggunakan pakaian itu banyak banget, bahkan saya menggunakan celana doble atau baju doble karena bawaan di ransel terasa berat dan bikin punggung sakit, makanya saya pakai aja baju banyak di tubuh ini. contohnya pakaian ini, saya gunakan semuanya, dan ini ketika saya melepasnya mau mandi pagi di Hue Backpacker Hostel. bayangin dan itu bau semuanya, terpaksa saya ngelaudry karena bau apek,
kadang ngeliat bule banyak sekali yang kegerahan di negara asia tenggara ketika musim kemarau ataupun agak dingin, mereka merasa resah jika kegerahan dan gak sabaran, kalo saya malah pake baju dobel di tengah kepanasan. intinya adalah menyamankan dan menenangkan diri aja sih.
kalo menggunakan 1 pakain itu makisimal 3 hari karena bau, dan untuk celana jeand 2 minggu itu baru bau dan akan bau aneh sekali. kalo saya 1 celana jeans dipake ketika setiap mau berkeliling aja atau pada siang hari saja, baru pada malam hari menggunakan celana yang lain, jadi akan menghemat. kalo celana dipake selang seling dan dimasukan ke dalam ransel itu akan mempengaruhi pakaian yang lainya.
kalo menggunakan celana dalam, saya biasanya membolak-baliknya, hari pertama di dipakai normal dan hari kedua saya balik saja. karena kadang tidur di dorm yang banyak orang dan takut kepalingan makanya ditaro di celana dalam untuk uang dan pasport jadi celana dalam di pake bulak balik.biar irit dan gak banyak pakaian kotor. atau kalo dapet yang singel room, saya biasanya mencucinya di sore hari dan keesokan harinya kering setelah ke angin-angin.
kalo jalan-jalan enaknya pake sepatu aja, kadang kalo pake sendal menghambat saat jalan dan kaki terasa sakit, kalo pake sepatu perasaan kemanapun nyaman dan menyenangkan, tapi sendal bawa aja, gak usah yang dari toko peralatan treking yang merek e itu, pake aja sendal swallow atau sendal jepit biasa, atau kalo memang mau berjalan leluasa ya pake sendal yang ada tali belakanya.
jaket, lebih baik sih membli jaket yang banyak sakunya, apalagi ada saku di dalam jaket tesebut, jadi kita mau naruh apa2 ya kedalam jaket, termasuk botol air, kadang saya menyembunyikanya dan kamera atau henpon biar aman ya taro di dalam baju atau jaket.
apalagi ya>?

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

