kalo ngobrol bareng bule

lama-kelamaan kalo gini terus saya bakal kesepian,saatnya beraksi untuk mencari teman, tapi saya gak easy going untuk orang-orang baru,s aya mesti memiliki pendekatan lebih sebelumnya, maknya saya nyari bule yang lagi bego sendirian gak ada temen, atau yang keliatan baik. tapi semua orang baik kok, malahan seru banget kalo ngobrol ama mereka, tentu mereka yang menghargai kita, kalo bule yang masih muda mah, ngeliat saya ini sebelah mata, makanya suka kesel kalo liat gaya mereka. hmmm

saya lalu memulai beberapa pertanyaan kepada mereka, kalo kita deim mulu sih gak bakal ditengok-tengok/ diesenggol-senggol. makanya gak ada salahnya kita nanya duluan, malahan mereka baik bener, pagi-pagi uadah nyapa, suka say hai, atu apalah.

paling yang saya tanyakan dasar-dasar aja, ya seperti nama, berasal dari man. saya suka bingung mau nanya apa, paling saya tanyaain berapa lama kamu travelling, bagaimana dengan travelingnya, makananya, atau kadang beratanya mengenai sudah kemana saja. tempat mana yang difaporitakan, ya yang dasar-dasar aja.

pasti tuh bule bercerita banyak dengan pertanyaan standar kita, bilang aja kalo kita dalah pemula dan ini belum mudah bagi kita jadi bahasa kita pun masih kurang, kalo saya ngedenger mereka yang ngobrol ama saya paling saya memberikan ekspresi seperti ini.” Oh really?”, “great”, “good, good”, “amazing” atau apalah, ya paling gitu-gitu doang, saya bingung soalnya tapi mengerti apa yang mereka katakan.

tenang aja, kalo gak bisa sepak-sepik lancar ya jangan khawatir, gaul-ya gaul aja. jangan minder. dan so asik aja tapi dengan batasan-batasan ya.

lebih aik kalo mendengar berbagai pangalaman para bule tua yang udah menjelajaa!h ke berbagaia tempat, banyak dehk keseruanya.

semangat traveling y

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s