drama Daai TV

setelah berganti antena, televisi di rumah signalnya semakin bagus, tak sengaja saya memindahkan chanel seperti biasa dan menemukan sebuah drama, saya orang yang mudah tersentuh dan memang penggemar film asia, saya pun coba pantengin karena drama tersebut berbahasa taiwan (mandarin/lokal) tapi di bwahnya sudah ada teks bahasanya. pada saat itu drama yang saya tonton berjudul Hadiah terindah untuk bunda, melihat seorang anak yang bolos sekolah demi untuk mencari uang di pasar untuk membeli obat untuk ibunya, namun si ibu mengetahui dan mereka sedih-sedihan saat itu.
semakin lama saya pantengin semakin banyak memberi ilmu buat saya, terlebih lagi drama tersebut adalah drama yang diambil dari kisah nyata, setelah penayangan drama tersdbut ada pembahasan episode yang baru diputar dengan mengundang para aktor, kru, atau bahkan tokoh aslinya si pemiliki biografi tersebut.
setiap hari ada 2 film yang diputar, dan diulang 3 kali dalam sehari, malam, pagi dan sore hari, dan semuanya tanpa iklan.
karena ini adalah tv oraganisasi Budha Tzu Chi makanya acara yang ditayangkan sangat memberikan inspirasi, makna dan ilmu. bagaiman cara mereka berbagi dengan sesama, menybarkan kebaikan, bersumbagnsih bagi sesama, dan yang lainya. banyak banget dehk. beritanya pun gak seperti acara berita kebanyakan, mereka menunjukan keunggulan-keunggulan, perkembangan, tekhnologi, kegitan relawan, keadaan lingkungan, situasi suatu tempat, pokonya banyak banget dehk.
namun televisi saya sudah tak ada di kamar, jadi ya gak bisa nonton lagi, saya suka menonton drama tersebut karena itu diambil dari ksah nyata, bagaiman kehidupan mereka dari kecil hingga banyak perubahan dan kemudian ikut dalam oraganisasi Budha Tzu chi itu, ada yang biasa aja, ada yang enterprener, ada yang dokter, ada yang guru, segala macem dehk intinya memfilmkan tokoh-tokh yang sudah bergabung dalam tzu chi dan dampak pada kehidupan mereka.
saya jadi menyukai bahasa taiwan yang traditionalnya, saya seneng melihat filmnya ketika dari zaman dahulu banget, dari yang sengsara abis-abisan ampe menjadi berkembang dan hebat-hebat, suka merinding banget, apalagi filmnya calm banget. aduhh jadi pengen ke taiwan. kaohsiung, tainan, apalagi ya, lupa. hahaha
drama daai tv mantep.
saya ingin seperti kak Huang Sheng-bi yang anak miskin banget, kemudian memiliki usaha garmen dan kaya juga baik hati.

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

