Chiang Mai berkesan

Imagepagi hari datang ke chiang mai, bersama teman dari spanyol bernama German Cabrera. kami menyusuri jalan menuju pusat kota. itung-itung olah raga bersama bule. dia bertemu denganku saat dia melihat board berisi map Chiang mai, saya pura-pura melihatnya juga, setelah berbincang kami sepakat untuk jalan kaki bersama, let’s go Man!

kami bertemu denga seorang wanita asal irlandia di lampu merah dekat dengan counter air asia ini, huh dari awal maria berucap kami sudah meyukainya, kami pun pergi bersama untuk mencari penginapan. ayo!

siang hari setelah beres-beres di penginapan, saya d German berniat mengilingi kota, tak jauh dari penginapan ada sebuah wat yang berbeda sekali dan kami melihat juga sempat masuk, saya cukup sebentar lah melihat sebuah wat, agak gimana gitu, tak enak hati.

bajunya simple, ada beberapa gambar yang menyatakan itu dari thailand, saya mahal sekali baju-baju ini, tapi kalo diambil dari sebelah sini gak akan ketahuan mungkin ya?

ada beberapa gate di center chiang mai, ini salah satunya. gate ini terbuat dari batu bata merah menyerupai benteng

ada patung budha, sepertinya baru dibangun, naga di tangga itu cukup menyeramkan sekali bagi saya. dari kejauh saya melihatnya. di tengah terik matahari seperti ini. kami lanjutkan jalan kaki menyusuri sudut-sudut area gate.

ada bangunan aneh yang membuat kami berhenti sejenak, di pojokan gate, saya merasa angker dengan bangunan ini, karena bergaya sedikit eropa

german menemukan uang ketika berjalan dengan saya, dia meminta saya untuk menunggu dia yang ingin membeli minuman, dia menawariku minuman apa yang saya inginkan,s aya minta aja rasa jeruk, dan dia malah ngasih minuman kaleng yang harganya jauh lebih mahal dari pada uang yanng ditemukan, dia malah menomboki uangnya, 20 bath ia temukan di jalan dan dia membayar lagi untuk minumanya.

sungai yang mengitari area cenral Chiang Mai

bekas festival buang, karena ini bulan februari, biasanya di bulan ini banyak sekali bunga, ada market khuss bunga juga disini dan bagus katanya. sayang sudah dibersihkan, jadi saya tak melihatnya?

inilah gate utama di chiang mai, seperti alun-alun saja karena area depan luas dan bersih, banyak orang lokal yang bermain disini, pacaran dan segala macam.

nganterin maria dan german nonton thai boxing, sayang saya tak punya uang lagi, saya menolak ketika mereka ingin menawari/mentraktir saya. gak enak hati sih saya mah.

stage tempat bertanding nanti malam

cindera mata

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s