I am planer

aduh semakin ramai nih dunia, dan semakin menggiurkan tapi apa daya meski orang tua bisa memberikan segalanya belum tentu nanti saya bisa seperti mereka, itu malah jadi beban. apa yang saya dapatkan dan saya kerjakan mesti bisa dibanggakan orang tua, tapi susah sekali untuk itu.

namanya anak muda, “yakin loh?” pasti banyak kemauan dan itu seabreg-abreg tapi saya terus mencobanya dan merealisasikan itu. dan atas apa yang orang tua berikan itu memberi banyak kehidupan yang di luar jangkauan. bersyukur men!

walau saya suka uniko, korupsi ke bapak, tidak ke ibu ya. saya jadi ketakutan sendiri, bagaimana nanti masa depan saya. tapi anak yang lain juga banyak yang ngelakuin itu semua, ya kalo gak gitu uang dari mana saya ini. hihihhi abis bapak saya pelit buanget wkwkwkwkwkwkw curhat.com

ya meski begitu saya tak mau menyia-nyiakan apa yang telah saya ambil dari mereka, setidaknya saya mengambil untuk digunakan baik bukan yang dapat membuat citra buruk, saya terus ingin memperbaiki itu semua. sempat mau jujur juga tapi belum terlaksana untuk ngomong tuh.

apalagi ada kegiatan yang membuat asik dan banyak pelajaranya seperti keliling negara orang, saya tak mau menyebutnya liburan karena sama sekali saya tidak merasa senang sekali ketika jalan-jalan. saya lebih menyukai mengatakannya sebagai ajang refleksi diri halah alasan doang ya!

uang jajan harian saya tabung, dua bulan sekali saya bisa mengumpulkan $ 100. kalo ke ibu saya tak berani untuk ngambil atau boong-boongan, kalo ke bapak iya. aneh juga lagian mimpi saya itu dari dulu tinggi-tinggi sekali tapi lingkungan juga memberi saya banyak hal.

alhamdulilah sudah terlaksana planer ke SEA untuk pertama kalinya dan sendiri pula, pada awal tahun 2012 ini.

ada yang ingin saya kunjungi sekali, yaitu korea selatan. dari sejak smp saya telah menyukai korea itu karena ada film yang diambil kisahnya dari sejarah kerajaan joseon. saat itu belum begitu ngerti asal nonton aja. tapi saya kok suka ketika melihat aktor menggunakan pakaian khas mereka, korea, china, baju adat indonesia saya ingin sekali memakainya dan kemudian berfoto dengan gaya. tapi kapan bisa merasakanya.

tahun ini akan ada dua kali untuk luntang-lantung ke luar negri, yang pertama yang pada awal tahun itu dan yang kedua sebelum bulan puasa, rencananya ke kamboja dan vietnam selatan. untuk apa ya saya melakukan ini sebenernya, namun ada banyak hal yang seru dan menginspirasi sekali. libur UAS lama juga sebenernya sayang banget kalo saya cuma 20 hari saja. tapi mau apalagi tidak ada uang.

setelah itu mungkin akan off selama beberapa bulan, di tahun 2013 saya ingin ke India, tapi di kampus bakal ada KNM kuliah nyata mahasiswa selama satu bulan. rencananya saya ingin menghabiskan waktu selama 2 bulanan di sana tapi duitnya juga belum tau, wkwkwk mikirnya sih saya ingin berlatih bener-bener survive di negara tersebut, padahal kemarin 4 hari di negara orang aja mewek pengen balik. udah gitu india kan pasti kental banget dengan bebauan. waduh parah nih, apa saya akan betah. tapi liat nanti aja.

itu akan menjadi luntang-lantung saya selama kuliah dulu, setelah melaksanakanya saya akan ngumpulin duit terlebih dahulu untuk modal saya saat kuliah selesai dan pasti skripsi akan sangat menguras banyak energi, jadi setelah trip lama. saya akan berhenti sejenak. takutnya nyari kerja sulit, setidaknya kalo memiliki uang tabungan yang harusnya buat luntang-lantung dua kali bisa digunakan untuk modal usaha. but nothing to lose aja lah.sekarang mah.

berarti dua kali ngetrip lagi sebelum siap-siap menjalani kehidupan mandiri yang sebenarnya dan harus diusahakan dengan sangat keras itu.

huh semoga ini baik untuk saya Ya ALLAH. maafkan saya! beri kekuatan untuk saya bisa mengembalikan apa yang sudah saya habiskan dan gunakan kepada orang tua! I dream high.

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

