alasan memutuskan balik ke saigon

Mungkin saya terlalu berlebihan karena pengalaman malam seblumnya yaitu ada bule yang ML di samping ranjangku membuat perasaan tidak nyaman. Rebcanaku akan mengunjungi Kota Hoi An, akan tetapi saya telah mencari beberapa tiket tujuan Hoi An atau pun Da Nang tidak ada karena sudah habis terjual. Dan dengan terpaksa memilih kembali ke saigon selain karena besoknya adalah hari jumat juga akhirnya saya pilih balik agar bisa jumatan di saigon.

Dengan bantuan salah satu travel agent yang sangat ramah bahkan saya menemukan teman warga lokal yang masih beribteraksi sampai sekarang. Saya mengahbiskan banyak waktu di tempat itu dan sesekali ke pantai.

Bus pun berangkat dan tiba pagi hari. Dengan mencari saigon bus ke Ben Than market dan ini merupkakn pengalaman pertama naik tranportasi lokal yang murah ini. Diam dan sedikit ragu dengan tindakan yang saya lakukan, namun sudahlah lanjutkan perjalanan selanjutnya saja

Langsung menuju penginapan termurah di saigon, Friends tourist. Makan siang dulu di kfc, lalu pergi ke mesjid. Duduk sebentaran, berwudhu dan diam. ada orang indonesia yang mendekati dan duduk disamping, lalu kami mengobrol sebelum ceramah dimulai. Kami bertukan e-mail tapi punya dia gak aktif atau palsu.

Pulang solat jumata ada seorang gadis yang menyapa dan meminta maaf karena memakai handuk yang saya jemur di besi pinggir kasur. Ya sudah kami pun mengobrol banyak. dia merupakan warga Hanoi Vietnam, yang sedang liburan selama beberapa hari. Di penginapan juga masih ada hendrik, pria tua yang rada aneh itu.

Malam hari saya beli paket tour ke cu chi tunel dan cao da untuk besok.

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

