malam minggu menjadi mualaf

Sudah usai paket tour cao dai dan Cu Chi tunelnya, saatnya ke mesjid. Memang kalo dluar negri ibadah lebih rajin, dan satu cerita untuk satu hari pasti kebanyakan aktifitas solatnya, jadi bingung mau nulis tuh, takut dikira sok rajin solat.

Mungkin karena jauh dari rumah, setidaknya kalau beribadah mungkin bisa membuat keberuntungan dan keselamatan. Karena masjid jauh dari penginapanan lebih baik menunggu isya di mesjid saja. Setelah magribh ada orang-orang berkumpul, ya masih orang yang sama yang selalu berkutat di mesjid.

Ada seorang pemuda yang nampak dominan dengan pakaian muslimnya dan seorang wanita yang akan berpindah agama ke islam.

Lalu salah seorang membacakan dan menasehati berbagai informasi dasar tentang islam. Wanita itu dikenakan kopiah dan kerudung. Saya hanya merenung, “ya Allah, aku bahkan tidak prnah mendalami agamaku apalagi syahadat dengan baik, tapi kini aku berayukur setelah melihat berbagai kejadian bahwa kau menjadikanki golonganmu, yang dulu kupikir indonesia jauh dari negara timur tengah tapi bisa masuk islam, ini juga takdirMu Tuhan dan kebaikan untuk kami” sejarah membautku bersyukur dan menjadi islam adalah suatu syukur juga yg besar.

Wanita itu mendapat nama muslimnya sakinah, mungkin sebaya dengan saya. Dari kedatangan saya hanya bisa berurai dan kini saya menyaksikan orang berpindah agama, pada siangnya saya mengunjungi agama aneh dan pulangnya ada yang membuat kagum.

Setelah shalat isya saya melambatkan langkah dan pulang ke penginapan, tengah malam nanti saya akan ke kamboja, dan ada teman jepang yang seru diajak ngobrol menemani waktuku. Sayang kami harus berpisah.

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

