experience with BD

akunku yang ini (facebook) hanya berisi 2 sahabat karawangku, selebihnya orang asing dan ya ruang lingkup sosialnya jauh dengan keberadaan atau berhubungan dengan kegiatan habitku. aku masuk dalam pergaulan yang bernama Backpacker, saat itu hanya berpikiran bahwa dengan nama ini ada wadah yang menyediakan dimana kita bisa berkumpul atau sendiri merencanakan perjalanan dengan informasi yang beragam. aku pun m
encoba ikut salah satu trip dan ya seperti liburan kebanyakan yang pasti mengesankan dan menambah teman baru, menurutku positif sekali ya, dimana banyak sekali anak muda yang keluar rumah karena ingin mencari kesenanganya selagi muda, mencoba ini itu. dan dengan backpackerlah saya rasa mengarahkan anak muda dalam pencarian jati dirinya adalah cara yang baik.
kemudian aku mengenal lagi dari ketidak sengajaan sebuah jalan baik. aku masuk pada pergaulan itu, semakin lama aku semakin kagum, aku yang biasa ini masuk pada lingkup yang lebih luas, menganal orang-orang super baik dan teramat welcome tanpa memandang siapa aku, status sosialku dan backgroundku, mereka hanya bercerita dan berbagi apa yang mereka ketahui dan tentu diselingi obrolan yang menarik. aku kemudian mewujudkan rencanaku dan tak disangka aku menjadi sesuatu yang menarik padahal aku biasa saja, justru mereka yang terlihat seperti patung sejarah yang patut aku hormati, aku tersanjung dan kadang terlena karena dipuji. tapi aku takut karena kadang aku terlalu berlebihan.
semakin kesini hal itu menjadi sesuatu hal penyemangat, disaat terjangkit virus kemalasan atau banyak rintangan, aku akan melihat mereka untuk memacu pembentuk kebaikan masa depanku.
mereka menghargai dan membukakan diri seluas samudra, mungkin karena pengaruh pengalaman perjalanan itu yang membuat mereka selalu seperti itu, atau karena memang seru aja sharing di grup tersebut karena interaksinya beda dari grup kebanyakan.
aku mungkin harus berkeliling dunia untuk membagikan pengalamanku, tapi aku cukup membuka satu grup untuk memasuki Instant World yang diceritakan oleh para petualang mantap surantap dari Indonesia (sebuah negri yang teramat sempurna ketika di Luar Negri).
selamat Ulang tahun Backpacker Dunia
semoga selalu menjadi tempat terbaik untuk menggali ilmu

ucapan juga dari status facebook untuk BD
selamat ulang tahun untuk Backpacker Dunia untuk yang ketiga kalinya, bersyukur sudah bisa tahu satu tahun yang lalu, dan mulai saat itu kebiasaan saya sedikit banyaknya berubah. aku seolah memiliki jalan untuk memikirkan diri yang lebih meningkat dari beberapa postingan dan informasi yang deras bagai dunia terkemas instan penuh isi yang syarat akan pengalaman orang indonesia yang telah melanglang

buana.
mungkin mereka melakukanya bukan dengan cara backpacking dulunya, tapi di grup ini mereka yang telah melanglang buana itu mau berbagi pada orang yang bisa dibilang biasa saja, seperti saya ini. mereka bijak dan informatif sekali, tentu saja wanita yang sangat empowering people dan humble, Mba Elok yang aku ketahui tanpa sengaja lewat tayangan berita weekend di Tv One. beliau bercerita tentang Vietnamnya dan saya tak menyimaknya dengan seksama karena disuruh orang tua beli sesuatu.
itu mungkin jalan Tuhan agar aku mampu belajar dari hal yang memang telah saya pikirkan, tapi ini pergi dengan melihat dunia orang lain, luar negri yang membuat aku dag-dig-dug untuk memasukinya. saat aku melakukanya for the first time itu sangat amazing banget, meski saya belum bisa membunuh home sick.
saya bukan orang yang sering jalan-jalan atau meniatkan jalan-jalan, tapi saya hanya bisa memberi informasi.
indonesia ini perlu waktu untuk menimatinya dan membesarkan makna anugrah Tuhan saking hebatnya. tapi luar negri adalah ajang pembelajaran makna yang banyak terpokus pada diri sendiri (solo traveller) anda akan jauh lebih signifikan untuk menikmati setiap langkah yang terasa sangat berarti dan memberi pemikiran unik (itu bagi saya). mengapa luar negri?
cobalah dengan niat baik (bahwa sebagai pelajar yang belum berpenghasilan, bijak pada uang, tidak ada kenikmatan abadi yang sesaat itu) belajarlah untuk peningkatan bangsa sendiri, dengan backpacking anda akan melihat dan mengatahui lalu semua materi yang anda saksikan bisa terbaca lewat pengalman dari backpacking.

salam Arip Hidayat

 

 

keren ya kuenya
mba Elok berdoa semoga smua member BD bisa keliling dunia semua dehk
perayaan ulang tahun BD di Musium Mandiri tadi siang itu sangat menyenangkan sekali, banyak yang hadir, makanan juga banyak, hadiah-hadiah juga, dan pembicara ada banyak nyeritaain negara-negara yang berbeda. makin tergiur gak tuh.
bersapa dengan anggota lain, biasanya saya suka malu karena saya sering eksis di grup tersebut jadi pas kalo hadir itu rasanya gimana gitu, kemudian bersapa dengan yang lainya.
mengobrol dan bercerita satu sama lain sangat seru sekali. beruntung aku sudah mengenal salah satu dari mereka dan ada temenya. meski banyak makanan tetep aja kepalaku sedikit pusing karena kurang tidur dan belum masuk nasi ke perut. hahahahahahaha
itulah backpacker yang memberi aku jalan untuk mengenal banyak orang yang mengesankan dimana aku dapat mengambil banyak pengalaman dari mereka tanpa canggung sama sekali dan asik.
kalo aku memperhatikan dan mendengarkan orang-orang bercerita yang punya temen, keluarga, dll. di luar negri rasanya waw sekali gitu. aku luar pulau jawa aja gak punya apalagi luar negri, namun mengenal mereka seperti memiliki kerabat banyak.
satu tahun telah bergabung dengan BD. lalu 2 tahun yang lalu aku kemana aja ya? tidak ada kata terlambat, yang selalu datang terlambat adalah penyesalan karena negatif tapi kalo ini penyesalan positif yang akan membawa aku semakin banyak mempelajari keterkaitan banyak ilmu.
semoga aku bisa berkeliling dunia.

 

 

  foto-foto diambil dari member Backpacker Dunia dari Grup Backpacker Dunia
Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

