kuliah hari pertama di Semeter LIMA

pagi tak seperti biasanya, awan seolah mengelabui dan membuat kesal karena tak kunjung mencerahkan dunia. padahal sebelumnya jam lima pagi saja sudah seperti jam 6 pagi. terlihat warna orange bercampur merah seperti matahari adalah bola mata dan diselimuti cahaya merah tersebut.

ku jemur semua kerupuk dan mandi lalu bersiap-siap. ini kuliah yang kutunggu-tunggu, rasanya kesepian sebulan lebih pada liburan kemarin itu.
lalu aku berangkat ke kampus dengan sepeda motor. mengambil jalan wirasaba membuatku kesal dengan aktifitas pasar beras di pagi hari. membuat macet dan membludak, itu sudah mending dari pada sebelumnya, jalanan berlubang, jelek, dan hujan lagi. sepertinya sangat mengerikan kalau saya memilih jalan tersebut. ditambah pos yang mengatur plang untuk menghentikan pengendara atau pelintas jalan karena ada kereta api. di plang ini terkenal lamanya, sampai kadang kalau terjegat pasti membuat kemacetan yang sangat panjang. malah kalah dengan pelang di Warung Bambu yang sangat butut tapi tak pernah selama itu.

sesampainya di kampus, saya langsung menyapa teman dan mengobrol cukup lama. kami masih bingung dengan jadwal dan perkuliahan, karena gedung belajar di fakultas kami sedang direnovasi. belum bayaran, perwalian belum bikin galau saja.

mata kuliah pertama adalah financial management, lalu disusul dengan operation research. yang saya pikirkan adalah meminta Kalendar Akademik. saya ingin memastikan bahwa kegiatan yang telah saya jadwalkan untuk tahun mendatang tidak bentrok dengan kegiatan yang suangat penting, yakni Kuliah Nyata Mahasiswa.

ini sangat mendesak sekali dan bikin dag-dig-dug. setelah berakhir kuliah saya langsung ke ruang TU dan meminta kalendar akademik lalu memotretnya. dan saya kaget bahwa dalam jadwal tersebut KNM akan dilaksanakan pada Juli-agustus. saya pun menyapa teman yang akan pergi ke korea juga dan bilang betapa beruntungnya kamu. saya putus asa dan sudahlah saya merelakan nanti KNM akan seperti apa dan membayar saja ke Tim kelompok nanti.

saya sudah kangen dengan Cakue dan membelinya lalu berbagi dengan teman. saya pulang terlebih dahulu karena sudah merasa galau dengan kenyataan hal itu.

sesampainya di rumah saya menyimak foto informasi kalendar itu, dan ternyata itu untuk tahun 2012. memang sebelumnya saya memiliki copyan nya. tapi hilang dan sempat prustasi karena mencarinya. ingin mencocokan dengan tanggal senior yang kemarin melakukan kegiatan KNM juga.

ternyata sebulan lebih awal untuk tahun ini bagi senior saya, yakni pertengahan juni sampai pertengahan juli. berbarengan dengan perjalananku ke lima negara.

kalo meramalkan hal demikian dan menyamakan dengan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan. ternyata ada kemungkinan saya bisa melakukan KNM dan ke Korea Selatan selama 40 hari. tapi kegiatan kemarin sebelum bulan puasa – awal puasa. untuk tahun mendatang bisa saja juni-juli itu berbarengan dengan puasa. dan saya masih setress apakah kegiatan itu dilakukan sebelum puasa gak mungkin, sesudah puasa kelamaan tapi mungkin. nah saya berangkat pada akhir juli dan akhir agustus. ahkkkkk gue pusingggg.//

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

