tak kukira apa yang kita katakan akan terwujud

aku baru menyadarinya akhir-akhir ini, ternyata selalu membicarakan apa yang kita inginkan, dalam beberapa waktu pasti akan terwujud. bahkan yang sangat mustahil sekalipun. ketika SMP saya suka sekali dengan acara petualangan, lalu aku mengatakan pada kerabatku bahwa suatu saat aku akan berpetualang ke berbagai tempat. dan itu mulai aku lakukan saat masa kuliah ini.
kemudian ketika SMK, sahabat saya selalu bercerita mengenai tipe cewek yang diidamkan, otomatis kita saling berbagi cerita dan bertanya. aku selalu mengatakan bahwa aku ingin memiliki cewek yang tajir pokoknya. saat itu tajir disana adalah cewek sederhana dan sangat baik sekali tapi memiliki warisan yang banyak. hihihihihihihi nah saat kuliah ini juga sahabatku tiba-tiba bilang ‘demen’ padaku. bahkan sampai kini dia makin berani untuk menyatakan bahwa dia beneran ‘demen’ padaku. padahal aku tidak ingin kami jadian, karena aku lebih nyaman menjadi sahabat seperti sekarang. dia juga tajir banget, tapi glamour banget. gaya hidupnya mewah banget.
sebenernya entah bener atau tidak hal ini. namun kadang apa yang kita ucapkan dan Tuhan memberikanya, kita justru menolaknya dengan alasan itu bukan yang terbaik. berdasarkan pengalaman dan makin berkembangnya kita, apa yang kita inginkan pasti waktu demi waktu akan berbeda. setelah aku diberikan cewek tajir, saya rupanya tidak cukup itu. cewek dengan kemampuan dan kemandirian yang hebatlah yang aku inginkan.
saat ini aku ingin sekali mendapatkan work holiday visa Australia, beasiswa belajar (S2) di Eropa, memiliki buku, bisa menjadi eksportir, memiliki perusahaan yang sudah terbayang di kepala dengan segala kegiatanya, dan lainya.
saat ini banyak sekali kendala yang musti aku hadapi. kadang aku memikirkan untuk mengakhiri pembelajaranku. entahlah, mungkin ALLAH sedang mengujiku.

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s