alhamdulillah ada pekerja

alhamdulillah setelah sebulan lebih aku bekerja, banyak hal yang aku dapatkan. memang kadang mood tidak menentu dan mesti tetap semangat meski akan extra capek. aku juga jadi mengetahui hal-hal yang kecil dan detail mengenai apa saja agar pekerjaan menjadi efisien dan efektif. kurang lebihnya aku jadi bisa paham bagaimana tekhnik-tekhnik dalam mendeskripsikan pekerjaan atau mempelajari sistem agar pekerjaan itu mudah dilakukan dan terukur.
namun memang dalam perkuliahan aku mulai down lagi, termasuk nilai-nilai dan gairah untuk mempelajari materi kuliah, juga dengan cara mengajar dosen yang kurang memberikan stimulus dorongan (motivasi).
ketika bekerja aku menjadikan alasan bahwa aktifitas seperti itu merenggut masa pembentukan ini, masa ingin membuat karya ini. tapi justru ketika tidak bekerjapun kadang rasa malas dan boros yang lebih dirasakan.
aku juga mendapatkan upah dari pekerjaan itu, sehari aku diberi Rp. 50.000,- pekerjaan yang dimulai dari pagi buta, dan ayahku bisa melihatnya bahwa aku ini bisa diandalakan. selalu terpenuhi stok produk, meski tidak banyak orang yang bekerja, namun ya itu tadi, aku, ayah dan dibantu 3 orang pegawai, bahkan kadang adiku juga ikut. kami bertiga itulah sekeluarga memiliki mutu kerja yang lebih daripada pegawai. tapi kadang lemahnya pendidikan membuat mereka susah untuk meneladani yang baik, entah harus seperti apa? padahal jika dilihat, aku mencontohkanya selama lebih dari satu bulan.
datanglah sabtu minggu kemarin 3 orang pegawai dan mereka besoknya langsung bekerja bersamaku, pekerjaan mereka cepat ketika mencetak kerupuk. dan akupun bisa lega karena mereka bisa menggantikanku.
di saat yang bersamaan pula, banyak aktifitas yang telah aku rencanakan dalam otak (dasar orang gak bisa diem), aku terus memotivasi beberapa teman untuk ikut terlibat dalam rencanaku, tapi sayang, mereka terlalu menuruti kemalasan. dan akhirnya aku merasa aneh? kok, orang lain tidak seperti aku ya?
begitupun dengan rencana ke korea, aku tidak begitu optimis, uang tabungan yang harusya aku penuhi 12 juta, aku baru memiliki setengahnya, karena terlalu banyak keiinginan yang ingin dibeli. dan hingga kini tersisa 3 bulan kurang lagi untuku memenuhi tabungan. jika aku bekerja, aku akan bisa menambah sekitar 4.5 juta lebih lagi. tapi sekarang tidak bekerja dan orang tuaku akan memberikan uang harian gaji itu atas dasar apa?

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

