gubrak, optimis dan pesimis Korea!

kalo ngomongin korea, gak ngebosenin kali ya? tapi kalo aku yang ngomongin itu ngebosenin banget. hahahahahahahaha
korea lagi- korea lagi. sebenarnya yang bikin gak optimis itu masalah tabungan. masih ada waktu lagi sih selama tiga bulan kedepan, tapi kan aku tidak memiliki pekerjaan dan aku semakin boros saja.
tapi aku usahakan untuk bisa mencapai negeri gingseng tersebut. aku kudu mulai serius terhadap keuanganku di beberapa bulan ini. mungkin jika aku tidak memenuhi seluruh rencana budget. aku akan tinggal saja di beberapa kota dan cukup lama di kota tersebut, karena pindah-pindah kota justru yang membuat biaya semakin membengkak, apalagi korea yang rute busnya pendek-pendek tapi harga sekali jalanya yang mahal abiz.
ke tempat wisata juga malah aku gak utamakan, karena ketika di luar negeri yang aku utamakan adalam pengamatan, pengawasan pada objek yang berbeda dan unik.
mungkin aku harus berjuang extra untuk memulai membuka diri terhadap host di luar negeri melalui couchsurfing. I should try! kemarin sudah sempet mencari calon host, tapi mereka mengatakan bahwa aku terlalu dini, tapi mereka meminta memberi informasi lagi menjelang harinya tiba. jika jauh-jauh hari mereka belum tau jadwal kegitan mereka selanjutnya. hahahahahaha ok sip, ALLAH selalu berikan jalan!

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s