Credit Shell AA Goal

sepetember 2012 saya membeli tiket ke korea selatan:

keberangkatan : 24 juli 2013 Jkt – KL dan sampai di Inceon tanggal 25 juli 2013

kepulangan : 30 agustus 2013

bulan juni 2013 mba Nuniek (saya membeli tiket menggunakan akun dan CC nya, karena mba nuniek juga akan mencari tiket ke Jepang dan minggu kemarin dia disana, mungkin sampai saat ini) mendapatkan e-mail bahwa kepulanganku dibatalkan. lalu saya pilih tanggal

kepulangan menjadi 27 agustus 2013. total rencana stay saya di korea selatan adalah 32 hari, rencana sebelumnya 35 hari.

saya ajukan visa, dan melengkapi beberapa kotak pertanyaan di lampiran visa. saya izin tinggal 35 hari. alasanya males print tiket yang baru, dan melampirkan tiket yang lama, yaitu : kebeerangkatan tanggal 24 juli dan kepulangan 30 agustus.

9 harian saya menunggu keputusan diterima atau ditolak visa, dan akhirnya saya ke jakarta pagi hari, padahal waktu pengambilan visa itu jam 2-4 sore. tapi jam 10 saya sudah memintanya, dan visaku ditolak. saya tak menanyakan alasanya karena saya sudah tidak tepat waktu dan si petugas agak ketus.

saya tak mau mengatakan ini ke orang lain sebelumnya, hanya beberapa orang yang kira-kira bisa memberikan wishdom untuk saya. dan saya diam-diam membeli tiket ke India. lama-lama akhirnya saya tak mau diam terus meski kata orang diam itu emas. bebearpa orang mulai menyadari bahwa tiketku ditolak, dan mba desi Tumiarti mengirim wall di Fb bahwa bisa di creditshell kan.

awalnya saya pikir bakal ribet untuk mengajukan credit shell, saya pun menunda-nunda untuk mengajukan hal itu. seolah gak peduli juga dan nothing to lose saja.

ada juga yang menyarankan untuk mengunjungi kantor air asia. mungkin disana saya bisa langsung ketemu orang AA dan bisa memberitahukan masalah apa yang sedang saya hadapi. itu saran dari Bu Yati.

tapi ada juga beberapa member BD yang membicarakan ini. lalu kuhubungilah dia, dan mengatakan bahwa mudah sekali, tak perlu harus ke kantor AA, cukup dengan menghubungi costumer service AA. atas sarang mas Angga hendrayana

itupun tak langsung saya lakukan, malas isi pulsa dan saya rasa harus memiliki alasan yang kuat untuk mendapatkanya.

malam kemarin sebelum isya saya telpon ke air asia, yang pertama mengangkat seorang pria dan melayani saya. dia mengatakan bahwa saya pernah memilih option dari ketiga option bagi penumpang yang gagal terbang. tapi saya waktu itu memilih sebelum mengajukan visa, dan tidak tahu aturan hal itu. namun akhirnya telpon terputus (abis pulsa)

akhirnya saya beli pulsa lagi, lebih besar, karena masih penasaran dengan obrolan tadi yang terputus. telpon ke dua yang mengangkat itu seorang wanita. saya langsung menyebutkan kode bookingan.

lalu dia mengecek hal tersebut dan mengatakan bahwa penerbanganku ke korea jadi berangkat tanggal 26 juli 2013 dan benar bahwa kepulanganku 27 agustus. dalam hati saya bergumam ‘nah, loh siapa yang mengubah’ tapi saya tidak peduli, yang penting bisa di credit shell kan.

dia meminta akun saya, jadi CS nanti akan diserahkan ke penumpang dengan akun yang aktif. saya menunggu beberapa menit, dan akhirnya dia mengatakan bahwa prosesnya selesai dan meminta saya menunggu e-mail konfirmasi mereka dalam lima hari kerja.

dan sore ini saya membuka e-mail, setelah chatingan bersama mba Atik, dia juga mengatakan mengenai visaku apakah goal atau tidak. dan kudapati e-mail dari Air asia. dan dalam tulisan itu CS saya telah tersedia di akun. untuk menggunakanya silahkan masuk Air Asia, log in, melakukan pembelian dan tahap ke empat (payment) bisa menggunakan CS tersebut.

oh Ya ALLAh. saya langsung cek akun dan coba melakukan pembelian, dan benar saja. saya membeli tiket 2.266.000 dan di Credit Acount juga nilainya sebesar itu..

terima kasih ya ALLAH.

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

7 comments

  1. Mau nanya mas..
    saat kita mengajukan credit shell, dan ok. dapat email berapa hari ? juga dana-nya akan masuk ke account kita dari Airasia Lama gak ya..
    karena mau coba sehubungan virus MERS.. thanks

    1. Nggak lama kok, cepet banget malah. Kalau gak salah sehari atau 2 hari sudah dapat kok. Pengajuanya jg mudah, tinggal telpon dan kasih nomor bookingnya lalu minta di cresit shell kan kalau ada perubahan jadwal.

  2. Mas, apakah credit shell bisa dibelikan tiket pesawat air asia kembali??kok saya gagal terus menggunakan credit shell saya sewaktu payment..pdhal credit shell snilai 1,184.00 krena sblumnya gagal terbang gara2 reschedule jadwal dr pihak air asia. Pdhal ini mau expired 20 juni 2016 huhu

    1. Bisa banget.. Misalnya ticket Baru kamu 2jt. Km bs gabungkan uang creditshellnya dg pembayaran jenis Lainya. Missal ticket 2 juta. Dibayar credit shell 1.8 dan sisanya pake credit card misalnya.

  3. mas arip.. serius bisa tuh?
    “Bisa banget.. Misalnya ticket Baru kamu 2jt. Km bs gabungkan uang creditshellnya dg pembayaran jenis Lainya. Missal ticket 2 juta. Dibayar credit shell 1.8 dan sisanya pake credit card misalnya.”

    soalnya kejadianku persis begini. email dari cs waktu itu juga kalimatnya sama seperti mas arip bilang. maksudku mau digabungin pake credit shell, terus sisanya pake credit card. tapi pas mau klik pembelian, itu dia gak load ke next page tapi stuck disitu dengan tulisan “credit shell can be used only with negative values” or something like that. terus, udah kucoba juga flight nya kupisah dari yg tadinya return jadi one way aja. tapi tetep aja pas valuenya lebih rendah dari credit shell, pas di load, yang keluar hanyalah hal yg sama. sementara aku butuh pulang ke jkt aku capek kuliah huhuhuhu

    kalau boleh tau aja nih mas, akhirnya credit shell mas arip dipergunakan kemana? apakah yg ke india itu pake credit shell nya? kalau iya sudah dipakai, boleh dong share sedikit mengenai ‘akhirnya credit shellnya ke mana dan kupake untuk apa’.

    makasih banyak ya mas arip udah mau baca comment-kinda ku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s