I LOVE KOLKATA INDIA

Hari ini kami berencana mengelilingi kota. Setelah berpikir, tujuan pettama adalah fairly place, tempat penjualan tiket khusus turis. Menyusuri sudder st. Dan belok ke kiri, dimana terdapat india musium. Sayang musium sedang direnovasi. Musiumnya sangat besar dan berwarna putih, kami jalan jam 7 pagi dan sebelumnya sarapan kopi serta tibetan bread di Blue sky Restaurant.
Tak beberapa lama kami melihat bangunan, dimana terdapat tangga masuk ke dalam, oh aku ingat bhwa kolkata memliki metro dan tram. Ya kami segera mencoba. Dasar pelupa, dengan apapun yang telah aku baca. Naik tram murah banget. Kebetulan tram yang dekat sudder st, adalah station park st.
Kami menuju mahatman Gandhi road dengan membayar 4 Rupees. Kami melihat kota dan sangat menarik menyaksikan kota ini. Banyak rakyat jelata, jorok, kumuh, khas pemulung banget dehk. Tapi sekali lagi itu yang membuat saya jadi seneng banget di hari pertama berada di india.
Jauh juga jarak fairly palace, kami harus melewati pasar besar dan rumah-rumah singgah dan tempat-tempat yang terlihat kumuh, kami juga bisa melihat tram, dan sepanjang jalan kami sangt antusias. Bener-bener panjang kalo aku ceritain detil. But all about kekumuhan, hiruk pikuk ini menjadi wisata menarik selain tempat wisata lainya yangmemang sudah terkenal di kolkata.
Polisinya juga baik, bahkan mereka senang sekali menjelaskan apa kemauan kami, ya bahasaku memang ancur banget sekarang. Nanya-nanya sebenarnya, hanya untuk mengethui secara pasti arah kita.
Kami pun sempat singgah di kedai dan mereka ramah, sok heran aja liat mereka sedang memasak, dan tentu saja aku juga memilih orang yang bersih.
Bener-bener deh india, gak ada selera deh meski makanan belatak, sembrono banget bikin makanan, gal mementingkan kualitas, aku gak bakal mau minum jika tak cuci tangan terlebih dahulu.
Kami masuk kedalam ruangan, gedung yag sama sekali tak menginformasikan nama failry place sama sekali. Kami menunjukan paspor dan meminta form. Kami isi dan antrian no. 6. Kami maju dan tak perlu detil mengetahui info kereta, yang pasti tujuan kita mereka harus tahu, gak mesti tahu no. Kereta, nama keretanya. Jadi calm aja.
Akhirnya kami dapat, dan mereka asik juga, orang india itu pekerjaan yang bisa dilakukan satau orang saja, mereka lakukan berdua atau lebih. Dam suka ngobrol.
Kami kembali ke metro station untuk mekanjutkan tour berikutnya ke victoria memorial park. Dan keadaan pagi tadi kini berubah menjadi keramaian luar biasa, waw.. love it

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s