para pekerjanya cowok semua ya? (India)

semakin banyak kota yang kukunjungi semakin seru dan bisa menyimak apa saja yang ada di India ini, termasuk tempat makan. jika tempat makan pinggir jalan terlihat jorok dan kumuh, ya memang seperti itu mungkin india, karena banyaknya orang yang tingkat ekonomi masih miskin sekali, tapi jangan salah, harga makanan lumayan tinggi juga, bahkan kalo di mumbai, restoran tempatku makan yang murah banget itu di belakang hotelku. ya itu cukup digemari oleh orang-orang yang lebih terlihat seperti penjual barang, tukang minta-minta.

banyak chef dan pekerja di rumah makan tuh, hampir seluruhnya adalah laki-laki, begitu juga dengan penjual makanan di pinggir jalan apapun jenis makananya, pasti yang jualan kebanyakan laki-laki dan kebanyakan juga yang bener-bener berkulit hitamnya tuh hitam banget. hmmmm

meski restoranya terkenal se sudder st. di Kolkata yaitu Blue sky restoran, tetep aja ketika melihat dapurnya juga bisa dikategorikan bukan dapur bersih yang ada dalam ekspektasiku. mungkin karena banyak orang yang berkulit hitam, jadi terkesan dia kucel dan pegang makanan, rasanya agak gimana kan makanya juga?

dari pelosok desa atau pun kota yang seperti mumbai atau new delhi, itu memang kalo makanan agak membuat was-was hati. tapi ketika mendapatkan makan di kereta kelas 3rd. itu luar biasa banget pelayananya, ok bangetlah.

aku juga berani kok minum air kran di India, menurutku biasa aja dan tidak begitu berpengaruh terhadap kesehatanku, yang terpenting cara pandang kita terhadap air minum sih, mungkin karena banyak orang menyarankan konsumsi air minum dengan merek A yang kualiatasnya langsung dari pegunungan, membuat orang tidak percaya bahwa air kran aman untuk dikonsumsi, akibatnya jadi parno duluan. aman aja kok asal jangan keseringan minum air.

tapi di mall di new delhi, lumayan banyak pekerja wanita.. hanya kalo di restoran kebanyakan para cowok ya?

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s