Gelo, untung hujan di penghujung traveling, gak banget dehkk

setibanya di Howrah station, dan kami pun sampai berpisah di statiun karena hujan. akhirnya dengan transportasi yang berbeda kami tiba di hotel yang kami inapi di awal traveling. karena komunikasipun tidak bisa, aku berharap bang Tomi baik-baik saja dan segera ingin sampai di Paragon hotel untuk mengetahui, apakah dia sudah di sana atau belum.

sampailah aku di station metro dan jalan beberapa kilo ke hotel, sinting jalanan terendam air, dan bayangkan betapa tidak ingin mencelupkan air ke dalam genangan itu karena memang sudah paham bagaimana lokasi di tempat itu keadaanya, di jalan itu terdapat pembuangan air kencing, dan itu tergenang air.. iuwwwww dengan perasaan tidak enak, mau tidak mau yang harus nyemplung.

setelah sampai di hotel, ternyata bang Tomi sudah menyewa kamar, dan aku langsung bercerita banyak tentang kejadian kami yang saling kehilangan. tadinya bang tomi juga ingin mencoba hotel lain, tapi karena kami berpisah, ya sudah meeting poinya di Paragon Hotel.

niatnya sih cucian yang tidak bisa di cuci di penginapan di mumbai akan dicuci di Paragon Hotel, bener-bener tidak bisa dilakukan. hujan total gak berhenti-henti, tapi baju-baju yang memang tipis dan diramalkan akan kering, aku cuci. sampai aku berhasil mencuci cukup banyak baju dan satu jeans.

bang Tomi malah membuang baju-baju yang basahnya, aku sempat tidak tega dan berdialog dengan dia, mengenai hal itu. tapi itu gak jadi masalah baginya, ya sudahlah, berusaha untuk memberi jalan keluar juga gak bisa.

jadi traveling ketika hujan itu gak banget, dan untunganya itu di hari-hari terakhir, tapi aku masih bisa jalan, ke beberapa area di Kolkata, India.

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

