I am today

Gambar

setelah kepulangan dari India itu, tepatnya hari ke 10 di bulan Syawal, perasaanku agak berubah. aku tak menerima dengan kondisi di rumah yang terjadi itu. tidak ada pekerja dan mau tidak mau harus ada pekerja. aku kesal dengan sikap ayahku yang tak ingin merubah mindset dan sikap otoriternya yang semakin hari semakin memuakan.

aku pun bekerja dan hape-hapeku mulai rusak. lalu ganti hape punya adek dan setiap kerja yang aku awali setelah subuh selalu kuputar radio. bagusnya lagi dia begitu sensitif mendapatkan signal FM radio yang jauh sekalipun, malah yang deket dari rumah gak terdeteksi.

subuh begini, siapa apa sih yang banter diputar di radio. ada yang biasa putar lagu ngehitzpun paling jam 6 pagi ke atas. pengajian dengan artinya menarik juga untuk didengarkan. karena rumahku ada di Karawang, rasanya jauh sekali dengan Bekasi tapi alhamdulillah bisa kena saluran 107,0 FM. yaitu radio Dakta.

setelah adzan subuh selalu dialunkan surat-surat Al-Quran beserta terjemahnya sampai jam 5 pagi dan dilanjut dengan kuliah fajar selama 1 jam berikutnya, lalu dari jam 6 pagi sampai jam 10 dengarkan radio lokal yaitu flamboyan FM bersama program SPK-nya atau selamat pagi karawang.

karena hampir 2-3 bulan ini aku mendengarkan terus pengajian, aku merasakan banyak ayat-ayat  yang mengagumkan setelah tahu terjemahanya. aku semakin tertarik, belum lagi dengan kuliah fajar. bahkan sampai program SPK yang selalu muterin lagu hitz dangdut menjadikan aku terbiasa dan demam dangdut dan pengjian. aku jadi semakin ingin mendalami ilmu agama, bahkan tanya-tanya di mana tempat belajar bahasa Arab, ataupun suka mendiskusikan dengan materi-materi yang di dapat dari radio.

jika sudah mendengarkan lagu dangdut, biasanya aku selingi dengan membaca, beberapa buku telah kubaca. akan tetapi kok otaku malah seperti tumpul ya, tidak ada ilmunya, kok aku lupa. aku tidak bisa seperti dahulu mengeluarkan berbagai gagasan yang menarik. ahkkk perasaan seperti apa sih ini. serasa kelam sekali setelah bulan puasa kemarin.

aku juga belum sempet mengqodo puasaku yang kubatalkan selama perjalanan kemarin. 

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

