Love Banana

kalo udah makana pisang, sepertinya makan apapun pencernaanku beres deh, mungkin karena ada seratnya. jadi selama di India, hampir tiap hari deh makan nasi goreng melulu. udah nasi goreng vegetable, ayam dan telur atau lainya yang hampir rasanya belum bisa sepenuhnya terbiasa di lidah . 

kebiasaan membeli pisang ini hampir di semua kota dan beberapa buah-buahan selalu kami beli agar tidak bosan mengkonsumsi buah, belum lagi, makanan yang kami makan belum tentu menjamin apakah menyehatkan atau tidak. berpikir secara konvensional dan semua orang tahu bahwa dampak mengkonsumsi buah itu baik, akhirnya itulah jalan keluar bagi asupan nutrisi yang baik untuk makanan kita.

pisang ambon banyak dijual di India, biasanya mereka jual bukan perkilo, tapi perbiji. awalnya suka bingung bagaimana agar aku bisa membeli hanya beberapa biji saja. tapi setelah beberapa hari kami jadi mengerti, dan tidak terlalu mahal juga sih, begitu pun dengan buah-buaan yang  lain juga enak sekali, hanya saja jika tidak memiliki kulit buah seperti pisang ini, kami juga berpikir ulang untuk mengkonsumsinya secara langsung, atau dalam kondisi mendesak kami cukup mencuci seadaanya, misalkan di statsiun atau di tempat lainya yang membuat kami ingin mengkonsumsi saat itu juga. tapi biasanya kami bawa ke hotel dan kami makan serta cuci sebersih mungkin.

dengan keadaan India yang memang mengerikan dalam segi makanan, hehehe sehingga membuat perasaan parno, ketika harus mengkonsumsi makanan secara langsung. 

yang paling enak dan mantap adalah buah Pir hijau dan mangga India. mangganya manis banget dan mantap banget dehkkk. pokonya kalo ke India jangan lupa dehk beli mangga!Gambar 

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s