grow up

ya ALLAH aku ini menginjak dewasa. setiap hari kuamati diriku semakin gegabar dan teledor atau ceroboh. aku juga tak begitu baik semakin kesini. aku tahu aku sangat antusias dan semangat untuk mengejar ketertinggalanku yang aku rasakan. aku ingin benar-benar optimis untuk mencari masa depanku. kebiasaan yang sejatinya akan membawa seseorang untuk terbiasa dan menggariskan diri pada jalan yang sebenarnya. membuatku gamang untuk meraba dan mengikuti jalan itu.

buaian dunia, apakah benar seperti banyak tulisan yang kubaca, bahwa semakin kesini banyak manusia semakin mencintai dunia dan takut mati. apakah aku juga termasuk golongan itu atau memiliki perasaan demikian. aku selalu mencoba untuk tampil sederhana bagi diriku, aku juga mengasah kemampuan ini untuk terus bisa melaju lebih cepat. atau masih kurang  dan setidaknya aku harus banyak menderita terlebih dahulu sebelum menuai ladang kebahagiaan.

Engkau tahu setiap doaku dalam setiap bulir tetesan air mata, sedikit sekali meminta untuk urusanku sendiri, aku meminta kelebihan agar bisa membalas dan mengabdi kepada hal-hal yang aku sering ungkapkan. aku senang dan bahagia memiliki semua ini, tapi aku takut semua ini justru akan melencengkanku dari jalanmu. aku selalu membayangkan betapa beruntungnya aku, Engkau menjadikan orang tuaku hebat semua sehingga aku menikmati perasaan dan kesempatan yang baik seperti ini. bahkan saat ini aku bisa menulis dengan laptop dan semua sarana yang lain, pulsa yang harus di bayar, waktu yang cukup luang, dan lain sebagainya. 

aku ingin menikah ya ALLAH, aku takut terjerumus dalam kemaksiatan. aku menolak beberapa cinta yang dahulu aku minta kepadamu. bahkan aku belum mampu menerima orang lain dalam kehidupanku karena tuntutan keinginanku. aku harap Engkau mensegerakan kedatangan ia yang akan menjadikan aku jiwa yang baik dan sesungguhnya.

dalam keseharian ini aku selalu merasa kejenuhan yang luar biasa. aku merasa tertelan pada rutinitas yang tak berarti. tapi aku lihat aku lebih baik dari teman sebayaku di lingkungan ini, namun keingananku untuks segera beraktualisasi benar-benar ingin aku lakukan. tapi ketakutan itu justru muncul dari keraguanku karena melihat diriku yang tak bisa istiqomah pada sesuatu. selalu menyenangi dan menggebu-gebu di awal. 

aku takut kehilangan diriku yang penuh dengan canda tawa dan senyuman. aku ingin bisa sederhana dalam menikmati hidup ini tapi yang kulakukan semuanya berarti. aku ingin membantu dia dan mereka ya ALLAH. tolong kuatkan aku untuk bisa meraih semua itu dan aku harus menjadikan yang mana sebagai jalan terbaik itu ya ALLAH.

Engkau tahu betapa inginya aku untuk menyerahkan semuanya Gambar

ini kepada orang lain yang membuat aku bahagia dengan cara berbagi kepada mereka, pertemukan aku dengan orang-orang yang saling membangun dan mendewasakan serta mengajarkanku banyak hal. aku kadang memiliki perasaan dengki dan tidak baik pada orang lain, selalu bersikap sok tahu dan serba tahu. aku takut jika aku tak bisa menjelaskan sesuatu. 

saat ini membaca dan beralatih harus aku ikhlaskan dan nikmati. aku harap ini bisa menjadi pemantik api yang baik bagi diriku. aku ingin seperti mereka yang bisa bermanfaat bagi orang lain. jadikan kami, keluarga, teman, sahabat dan seluruh umat muslim ini Engkau selamatkan dari siksaan dan azab. semoga mereka bisa bahagia seperti janjiMu atas surga-surga yang indah. 

AMIIN

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

