Dollar naik, Umroh seharga ONH plus

memang agak bingung dan cukup rumit sih dalam hal ini. ingin melihat ibu bisa ke luar negeri yaitu Umroh. booming Umroh mandiri yang dilakukan teman di jejaring sosial, namun nampaknya agak males juga untuk ikut terlibat dan membuatnya kesusahan nanti. aku harus menjelaskan konsep umroh ala backpacker meski tidak seextreme itu. akhirnya aku ambil keputusan dari pada ribet harus nyari tiket pesawat yang promo bisa-bisa aku ngerepotin orang untuk minta dicariin tiket yang murah. 

aku sempat main ke rumah temen dan seorang ibu-ibu menawarkan paket umroh, cukup menggiurkan paket yang ditawarkan, apalagi orangnya bisa dipegang omonganya. tanya sana-sini ternyata travel itu memang yang terbaik setelah dipertimbangkan. bahkan resenya lagi ibuku tuh masih gak ngerti kalo paspor tuh meski ke caloin tetep akhir-akhirnya dia mesti ke sana. dia memang tidak mau menggangguku yang sedang bekerja, tapi ngeselin juga. seolah apa-apa harus diserahkan ke pihak lain untuk mengurusnya, aku kan sayang banget uang untuk bayar jasanya malah lebih besar dari harga pembuatan paspor itu sendiri.

paket tour 14 hari dengan menggunakan pesawat Emirates, kesempatan 4 kali umroh dan fasilitas lainya seharga 2200 USD + biaya domisili di luar jakarta Rp. 500,000 + tax dan perlengkapan Rp. 1.750.000 + mahrom karena kurang dari 45 tahun 300.000 + surat mininghitis 100.000 = 29.050.000 waw mahal sekali. ini semua karena nilai tukar kurs dollar yang sampai Rp. 12.000/USD.

masya ALLAH mahal sekali, aku bingung nih cara menjelaskan ke dia, awalnya aku bilang paling 24 jutaan, terus aku bilang kurang 5 jutaan lagi. dia baru bayar 23juta dan sisanya maksimal pembayaran tangga 5 desember 2013. 

semoga perjalananya nanti lancar dan bisa berkesan, bermanfaat dan mabrur.

Gambar

berita akibat naiknya dollar tahun ini : http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2013/11/30/1606117/Robohnya.Rupiah.Kami

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s