terima kasih motivasi dan serba kebetulan

harusnya pagi ini aku sedang bekerja saat ini, tapi hujan dari kemarin membuat stok kerupuk yang belum kering menumpuk, jika akerja gak akan baik apabila yang sebelumnya sudah kering. dari dini hari sampai siang aku bekerja dan sore hari kadang kuliah, sudah jarang nonton televisi tapi kalau online sering sekali bahkan menyebalkan karena tidak bisa lepas dari hal itu (facebook, Whatsup).

kenapa aku seolah diarahkan untuk mengetahui sesuatu dan itu serba kebetulan. tapi kalo itu benar aku bersyukur sekali kepada ALLAH karena memberikan pengetahuan itu, dan aku juga insya ALLAH selalu bersyukur karena jadi orang yang ingin serba tahu dan mau belajar lebih dan lebih, meski kadang aku mudah lupa dengan apa yang aku pelajari.

pernah ngadat mesinya dan membuat kesel, padahal aku tak mau membuang waktu sedetikpun karena ingin cepat beres kerjaanya, tapi apa daya gak bisa mengikuti kehendak. segalanya ada yang mengatur. karena masih pagi sekali, aku setel tivi dan kulihat acara Khazanah karena ini salah satu acara yang favorit. biasanya aku nonton di youtube sambil online. aku sedang antusias mengetahui syiah dan sunni, entah kenapa di acara itu dijelaskan. padahal jika bukan kebetulan kenapa harus itu yang dibahas dan aku harus nonton. tapi tidak ada yang kebetulan, semuanya telah diatur.

lalu hari ini, aku memang sebelum kuliah mengikuti yang pagi, karena semester 7 ini kuliah hanya 6 mata kuliah dan hanya 3 hari. sehingga ketika pagi hari aku bangun dan menyempatkan bekerja, meski bokap kadang ngomel karena bekerja hanya sebentar atau kagok, padahal lumayan sekali banyak hasilnya hampir 40%an. ya karena hujan, apa mau dikata, kalaupun nyetok kerupuk yang masih basah takutnya malah jelek dan bokap melarang untuk bekerja karena nilon penadah kerupuk tingkat1nya abis.

nah pagi ini setelah nyetrika, nyuci piring sambil nonton acara sport sambil nunggu acara Khazanah (karena nyokap lagi umroh gak ada di rumah, jadi nyuci piring). menarik sekali yang dibahas di Khazanah kali ini, yaitu ‘UMUR YANG BERKUALITAS.’ senang sekali menyaksikanya dan itu membuat motivasi lagi untuk menjadi semakin baik, insya ALLAH aku juga sedang seneng-senengnya mendengarkan Al-quran yang ada TERJEMAHANYA. biasanya menjenuhkan jika hanya bacaan arabnya saja. semakin banyak mendengarkan, banyak ayat-ayat yang bagus sekali dan keren banget. kadang juga menjadi otak ini berpikir mengenai makna lebih dalam dari beberapa ayat yang terdengar.

awalnya aku tak sengaja menemukan chanel radio Dakta FM Bekasi, padahal jika sekarang diputer kadang signalnya jelek, tapi kala itu bisa terdeteksi dengan baik oleh nokia Asha ku yang ampe rusak gak tau kenapa? setiap pagi setelah adzan radio memutarkan surat-surat al-quran dan kuliah fajar setelah sejam berikutnya. setelah itu baru mendengarkan radio lain untuk acara dangdutnya. 

sejak dari SMK aku selalu mendengarkan radio, hanya sempat beberapa tahun gak dengerin. yah aku bersyukur bisa ikut menikmati acara-acara yang baik dan semoga aku menjadi lebih baik, meski merasa akhir-akhir ini ceroboh dan gerasak-gerusuk juga mudah marah.

video tema baru belum dipostingkan link-nya, karena baru hari ini keluar di televisi, mungkin belum di upload ke youtube.

tapi kurang lebih kita diingatkan dengan topik ini.

https://m.facebook.com/notes/hati-bening/bahaya-cinta-dunia-sesal-dahulu-pendapatan-sesal-kemudian-tiada-guna/10150106495250774/?_rdr

Gambar

foto diambil di Jaipur (hawa mahal)

 

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

