23rd

ya saya lahir tahun 1991, hari ini adalah hari dimana 23 tahun yang lalu saya dilahirkan ke dunia ini. kata motivator sebagai manusia kita merupakan pemenang dari ribuan pesaing-pesaing kita dalam hormon yang hina. saya menyadari bahwa tahun ini tidak lebih baik dari pada tahun sebelumnya, saya jadi ebih gampang marah, murung dan perhitungan. saya seolah kehilangan jiwa saya ketika masa-masa sekolah menengah dahulu, tapi sudahlah, hari ini harus dijalani, dan bagaimanapun saya harus segera bebanah.

yang saya syukuri di tahun ini, saya bisa kembali ikut telibat dalam kegiatan sosial di masyarakat, menjadi relawan bagi anak-anak. impian yang sering muncul dan ragu ketika akan dimulai waktu dulu. dengan jalanNya lah saya seperti mendapatkan kemudahan. tentu ini harus disyukuri.

yang paling saya kuatirkan dalam kepribadian ini, ketamakan, rakus, iri hati, dengki, menyombongkan diri, bercanda tanpa batas, melalaikan waktu, sudah mulai tidak ontime, melawan pada orang tua yang makin menjadi, kurang membersihkan diri dan kamar, gerasak-gerusuk, belum bisa jujur, perhitungan.

saya memiliki beberapa impian, kalau disebutkan, banyak teman saya yang mengatakan bahwa saya itu banyak bermimpi, dan gak jelas, gak punya komitmen, dan terlalu berplaning. sebenarnya saya itu orang yang ingin meningkatkan kemampuan diri agar mampu berhasil pada banyak bidang, kemampuan itulah yang bisa saya gunakan sebagai bekal diri meraih kesuksesan. impian saya yang lebih dalamnya adalah ingin memiliki yayasan sosial, sekolah gratis, perpustakaan besar, dan bisa berguna bagi agama Islam. 

saya sadar ALLAH itu begitu ada dan mengiringi tiap langkah ini, dia memperhatikan kita dan saat ini saya menceritakan bagaimana saya juga merasa diperhatikan, dia menyiapkan berbagai hal sebagai caranya menuntun untuk menemukan bagaimana diri ini kemudian. sehingga jika disadari apa yang terjadi dan dimiliki hari ini, seolah keberuntungan yang nyata yang ALLAH berikan.

entah apakah saya sudah dipertemukan jodoh atau belum, namun pada akhirnya saya mampu memenuhi relung hati ini dengan mencintai seseorang, perasaan yang berbeda yang tak pernah teralami sebelumnya. Dia mendengarkan hampir semua apa yang sering saya hadirkan dalam doa mengaharap wujud wanita yang didambakan, sungguh rasa syukur yang teramat luar biasa.

Allah juga begitu hebat, saya diberikan perasaan untuk ingin memperdalam agamanya, dan itu harus segera saya tunaikan.

saya menyesali mengapa diri ini masih belum bisa mendamaikan diri ketika harus berhadapan dengan ayah, selalu ada penghalang diantara kami untuk saling bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik, padahal saya membaca banyak hal untuk bisa berkomunikasi dengan baik, tapi ujian yang satu ini sampai sekarang bahkan belum lulus.

Ya ALLAh saya menyukai benar ayat-ayatmu, mohon jadikan diri ini seorang yang memiliki kemampuan financial yang lebih agar mampu menggunakanya untuk beramal di jalanmu, jangan jadikan saya orang yang sangat mencintai dunia ini, berulang kali saya dengar bahwa dunia ini hanyalah persinggahan sementara, tempat transit saja, jangan jadikan saya orang yang menyesal di akhirat karena tidak menjalankan perintahmu sebagai manusia yang tugasnya adalah beribadah dalam hal apapun, jangan jadikan saya golongan yang akan saling menyalahkan nenek moyang sebelum kami karena membawa saya pada jurang yang buruk, jadikanlah saya pencari ilmu yang baik dan hadirkanlah guru-guru luar biasa yang akan menuntun diri ini ke jalan yang baik.

saya kadang menghitung-hitung harta dan kemudian mengkonsumsinya untuk kepuasan diri ini, sungguh hal itu Engkau jelaskan tidak baik, jauhkan saya dari sifat konsumerisme yang pada akhirnya membuat saya lupa pada akhirat dan lebih mencintai dunia, banyak hal yang membuat diri ini tergoda untuk memuaskan banyak hal, jasa hiburan, pakaian, makanan, dan lainya. saya takut, sekarang dampak dari konsumsi yang berlebihan itu telah membuat dunia semakin aneh, mohon selamatkanlah dari segala musibah dan bencana.

maafkan saya ya ALLAH. saya akan perbaiki diri ini sesegera mungkin, ada satu keinginan, mohon ijinkan saya untuk tinggal di negara orang lain selama setahun untuk menggali potensi diri, mencari pengalaman, menemukan banyak hal, mempelajari apa yang telah Engkau ciptakan. semoga Engkau iringi selalu langkah ini.

ya ALLAH, andai dia adalah jodoh hamba, bantulah ia untuk mengembangkan potensinya, dan kau kabulkan pula keinginanku untuknya, jika dia yang baik untuk saya. jadikanlah ia seseorang yang selalu aku harapkan sosoknya.

AMiiiiinnn

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

