alhamdulillah 92 Membanggakan gak sih?

minggu menjelang akhir agustus ini kami harus sidang, beberapa anak setiap hari hilir mudik ke kosan teman untuk mengerjakan tugas mereka, handpone mereka bahkan terabaikan. saya sudah mengerjakan beberapa bulan yang lalu, dan tinggal pemantapan tulisan serta edit sana-sini sambil mencari buku panduan yang pas. dan alhamdulillah ALLAH pun melancarkan itu semua, bahkan hal yang aku rasa kok bisa seperti ada unsur kesengajaan tapi justru itulah yang seperti nyata bahwa Tuhan itu menggemgam tangan dan menuntun ke suatu hal yang ingin kita temukan.

selalu ada revisi yang salah dan serasa sudah baik, tapi dosbing tahu aja bagian mana yang harus diperbaiki. ya hampir deg-degan juga dengan kondisi dosbing yang susahnya ditemuin akhirnya mendapatkan juga tanda-tangan ACC mengikuti sidang. hampir 80 lebih mahasiswa manajemen dan yang sudah mendapatarkan sidang itu baru 16, sisanya lebih dari bulan agustus belum sidang, harus membayar uang daftar ulang dan biaya 1 semester mencapai 1,4 juta.

ya memang motivasi untuk mengerjakan skripsi ini kadang pasang surut. kami juga seolah tak berkutik dengan sistem yang ada, alhasil kamilah yang dikira malas. justru kalau dosen sudah tahu skripsi itu mudah, karena mendapatkan datapun toh tak pure from consumer, dan meski iya dalam proses analisis terkadang tidak valid atau memenuhi standar hitung, akibatnya banyak juga yang otak-atik data. terus kenapa skripsi mesti molor seperti ini. hahahaha

ya sidang kemarin telah berakhir, dengan skor skripsiku 92 dan lebih tinggi dari pada yang lainya, bangga dong. meski semua materi manajemen pemasaran dalam otaku itu seperti tak ada yang menempel sama sekali. tapi alhamdulillah berkat analisis faktor yang cukup mudah dan objek penelitian yang juga sudah begitu familiar. sayang IPK ku 3,47. sudah berusaha ngejar untuk minimal 3.5 akan tetapi yasudahlah. ada 1 mata kuliah yang karena absenku ilang dan nilaiku jadi C juga males benerin ke dosenya.

sekarang ini tinggal revisian setelah sidang, nah apakah akan sulit lagi mendapatkan tanda tangan penguji? biasanya sih begitu. hahahahahaha

kasian saja sama temen-temenku yang lain, padahal di kosan ada beberapa orang yang sudah selesai dan karena susahnya minta acc ke dosbing, akhirnya mereka ya harus rela membayar lagi. ada isu bahwa wisuda itu bulan september, dan semoga bener juga bahwa 5 september universitasku menjadi univ negri. biar dapat ijazah negri juga lah. haha AMIIIIIINNNN.

semangat kawan-kawan, nah tinggal ujian berikutnya: dewasa dan memulai kehidupan yang mandiri.
10621485_920843324609261_122998744_o

eh pas kita dinyatakan lulus diminta berfoto, giliran mahasiswa doang yang difoto, tiba-tiba ada yang ngeguyur air koco plus telor, waduh anak-anak jadi pada bau. awalnya air itu tak mengenaiku, tapi anak-anak menyeretku dan menidurkanku lalu menggusurnya ke air tersebut.

setelah acara semua itu dengan pakaian bau ayam/telor kami pun membooking tempat karaoke bareng-bareng merayakan hal itu bersama staf dan penguji. wahh makananya enak-enak, jadi prasmanan.
10643249_920812607945666_1605812569_n10638899_920849151275345_1929502341_o10647318_920843274609266_335188484_o10647472_920925494601044_1801059971_o10650564_920813784612215_1750536876_o
eh pas karokean pada diem-diem malu, cuma aku saja yang berusaha aktif dan goyang-goyang, bodo ahk meski depan dekan dan dosen. hahahahahaha terus pas diakhir ketika semua dosen sudah pulang, kami menghabiskan beberapa lagu dengan suka cita, mereka mulai pada mau berani. lagu GIGI yayayayay dipilih oleh ketua tim kami, haha dan akhirnya kami malah perang minuman diguyur-guyurin ke baju. jus, air teh, dan lainya. alhasil bajuku jadi berubah warna… ahkkk tapi seruuuu.

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s