Kata Kerja Modal/Auxilary dalam bahasa Inggris

wah ternyata saya banyak yang kurang paham dengan bahasa inggris, nah kali ini saya ingin berbagi mengenai modal berdasarkan apa yang saya pahami dari buku yang beberapa hari ini sudah aku buka-buka terus.

kebetulan saya sudah 4 kali mengalami kegagalan dalam tes toefl ITP, sedih sih iya tapi ya bagaimana lagi, mungkin memang beberapa hal menjadi alasanya, termasuk belum cukup memahami penggunaan dan fungsi suatu materi.

ya modal/auxilary itu tuh merupakan kata kerja bantu. namanya bantu jadi dia suka berdampingan dengan kata kerja PERTAMA ATAU VERB 1 (SATU).

susananya itu S + modal/auxilary + v1

beberapa modal/auxilary dalam bahasa inggris antara lain :
be, was, were, been, have, had, do, did
can, could, be able to,
may, might,
must, have to, have got to,
should, ought to, had better, be supposed to,
be to, used to,
will, would, be going to,
would like to, would rather
(sumber : buku Kesaint Blanc)

nah pokoknya kalau ada kata-kata ini pasti 100% setelahnya itu kudu verb 1

contohnya :

(bulan kemarin tuh) gue akan pergi ke kampung gue = I would go to my village

jadi kita juga mesti tau dulu apa yang kita ceritain itu terjadinya sekarang, kemaren, besok, bulan kemaren, taun kemaren atau zaman bareto/baheula/dulu. hehehehe

misal
(pas gue sekolah SMA) gue bisa nelpon pacar pertama gue = I could call my first love.

jadi kalau nanti tes toefl kalau ketemu modal/auxilary ini lihat kata kerja di belakangnya apakah dalam bentuk verb 1 atau bukan. atau kadang kata kerjanya sudah bener tapi modalnya yang gak sesuai dengan waktunya..

ok semoga mengerti ya!! terus sekarang banyak aplikasi untuk android jadi coba instal di hapenya. hehehe semoga berguna.

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s