Manfaat Merokok

rumah saya sekaligus pabrik tempat saya produksi makanan ringan banyak ditinggali oleh pria dan almost of them are smoker exclude me, my mother and my young brother.
pernah ngedenger sih “maenya lalaki teu ngarokok (masa cowok gak merokok?).”
ok maksud saya di status ini gak akan membahas diri saya sok suci karena gak merokok, cuman mindset kaya gitu banyak menjerumuskan anak muda.

saya melihat perokok sekelas remaja bisa menghabiskan 1-2 bungkus perhari, sedangkan perokok dewasa rata-rata minimal 2 bungkus perhari.
padahal kebanyakan pendapatan seseorang saja bisa kurang dari $5-10 dan hampir setengahnya habis untuk konsumsi rokok. (what the fuck way and you said that is make you are manly).

padahal harusnya mikir kenapa hidup masih belangsak, istri marah-marah karena gak dinapkahi dengan cukup, bau mulut ampe bikin enek orang atau belum punya apa yang orang lain punya seperti rumah, kendaraan. mungkin karena anda lebih suka menghabiskan uang dengan cara-cara seperti itu, tak terasa uang habis karena konsumsi tak berguna.

kasian anak muda yang terjerumus merokok karena ocehan orang atau menyimpulkan bahwa merokok itu lambang kejantanan atau cowok banget, atau memandang aktifitas merokok itu keren. emang keren gitu bibir ampe item gitu, mulut bau tembakau, air kencing juga keruh.

memang saya tidak bisa menghakimi seseorang karena merokok, but come on think again what will you sonsume?

satu bungkus 15 ribu rupiah, kita ambil rata-rata 1 anak muda menghabiskan 1,5 bungkus * 15 ribu rupiah = 22.500 * 30 hari = 675.000 rupiah * 12 bulan = 8.100.000

liat uang segitu bisa anda pake buat apa? beli motor, pergi jalan-jalan, ngasih anak mainan bagus, pendidikan bagus, bisa beli baju bagus, atau lainya.

atau anda lihat berapa jika 2 tahun anda menabungkanya 16 juta kurang lebih, biaya umroh paling minimal itu 17 jutaan. mungkin dalam waktu 3 tahun anda bisa pergi haji, ke vatikan, ke palestina, ke israel, ke india, atau ke mana saja untuk beribadah sesuai kepercayaan anda.

akibat merokok tentu banyak. setahun anda bayangkan membeli penyakit untuk diri anda dan lingkungan anda senilai 8,1 juta…

are you still S…..D?
and honestly I love my friend who met in my life, almost, they are not smoker.

bagi yang gak merokok juga harus adil ya, berarti kalau orang lain uangnya habis buat merokok itu sehari 22.500 berarti anda harus punya tabungan khsus untuk menabung sehari 22.500 untuk keperluan anda. kalau orang lain buat merokok, anda bisa gunakan untuk membeli perhiasan, kendaraan, rumah, sekolah lagi, kursus lagi atau lainya yang lebih bermanfaat.

semoga kalian makin sukses ya!!!!

rata-rata perokok http://health.detik.com/read/2014/03/28/133044/2539602/763/rata-rata-konsumsi-rokok-orang-indonesia-satu-bungkus-per-hari

bahaya merokok

Bahaya Merokok

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s