Orang Jahat Harus Ada di Muka Bumi

ok saya ilustrasikan begini tanpa ibu dan 2 saudari tirinya mungkin cinderella tak akan bertemu pangeran yang sedang berburu di hutan dan akhirnya bisa menikah dengan pangeran. baru nonton filmnya jadi itu salah satu ilustrasi dari banyak contoh lain kehidupan.

Kadang kita benci kenapa ada orang jahat yang hadir di antara kita yang membuat kita resah dan memiliki masalah. tapi ketika kita sekarang merasakan/mempelajari apa yang kita dapat hari ini, bisa jadi salah satunya karena adanya orang-orang jahat.

misal seorang wanita yang mempunyai cita-cita tinggi sebagai guru, lalu terjebak dalam kisah cinta indah dan akhirnya hamil duluan lalu ditinggal begitu saja tanpa pertanggung jawaban. orang jahat atau pacarnya telah merubah seluruh misinya mengejar cita-cita yang dia inginkan. tapi bisa jadi saat dewasa wanita ini mampu menjadi single parent sekaligus business woman atau wirausahawati yang sukses padahal sebelumnya wanita itu bercita-cita jadi guru.
saat wanita itu ingat kejadian itu mungkin akan ada rasa dendam mendalam tapi jika dilihat dari sudut pandang berbeda bahwa dia mendapatkan karir bagus sekarang itu karena pernah mengalami suatu kejahatan, tanpa pacarnya yang jahat itu mungkin dia sekarang hanya jadi wanita biasa sebagai seorang guru.

kemudian contoh lain seorang suami yang begitu mengagumi istrinya yang cantik, tiba-tiba istrinya menggugurkan anaknya dan berselingkuh dengan sahabat suaminya. suaminya jadi prustasi karena sakit begitu dalam, dia terpuruk selama beberapa tahun sehingga akhirnya dia menemukan istri yang begitu luar biasa dan mampu berjuang bersama meraih kesuksesan hari ini.
ketika dia mengingat lagi kenangan bersama istri sebelumnya mungkin dia jengkel dan kesal atau masih dendam, tapi dibalik itu semua karena istrinya itu jahat akhirnya sekarang dia bisa meraih kehidupan seperti ini bahkan menemukan pengganti yang jauh lebih bagus.

kadang kala karena kita masih muda kita banyak menceritkan berbagai penderitaan yang kita alami, terus teman kita berlagak sok bijak dengan mengatakan “jangan mengeluh terus dong,” padahal dirinya pun bisa saja mengeluh karena ya namanya hidup masih banyak yang harus dilewati.
tapi mulai sekarang kita ubah cara pandang kita dan gak usah risau kalau ada yang jahat sama diri kita. ALLAH memiliki cara tersendiri untuk menuntun kita ke arah yang lebih baik dengan segala lika-likunya.

cuman kita patut bertanya ketika kita memilih untuk menjadi orang jahat itu? apa yang akan kita dapat? sepertinya kita sepakat bahwa kita akan mendapatkan ganjaran dari ALLAH beberapa kali lipat dari tingkah jahat kita.

do you agree?
contohnya :
1. hidup yang tadinya bergelimang harta jadi belangsak.
2. rupa yang tadinya cakep jadi banyak penyakitan
3. anak-anaknya meneruskan sikap buruk orang tuanya
4. luntang-lantung gak punya keluarga yang menaungi
5. disia-siakan anak dan istri.

dll..
banyak kita bisa saksikan di lingkungan kita.

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s