Sleeper Bus Jammu ke Srinagar

CIMG5252

Sore hari kami tiba di Jammu, bus berhenti di pinggir jalan yang juga sudah ada beberapa bus, mungkin terlihat seperti terminal dadakan. saat itu saya kebingungan karena mencari penginapan terdekat tapi tak menemukan satu pun. sehingga kami berdiskusi baiknya bagaimana.

Tujuan kami adalah Srinagar dan saya mencoba menanya beberapa orang, ada supir minivan yang menawarkan jasa dan cukup mahal, saya terus mencoba tanya-tanya dan kami dapat bus terakhir yang akan ke Srinagar, harganya juga cukup murah, kalau gak salah sekitar 100-150 ribuan untuk sleeper bus.

Segera kami digiring ke tempat tidur kecil untuk dua orang. bus ini juga memiliki 2 pilihan, ada yang tidur dan duduk seperti biasa. karena yang ditawarkan pada kami yang tidur jadi ya nikmatin saja.

akh kami tinggal menunggu bis berangkat kemudian tidur. sambil menunggu ada penjual kacang-kacangan dan saya membeli beberapa karena terlihat agak bersih. lalu tak lama ada beberapa orang masuk sekeluarga. karena mendengar saya menggunakan bahasa asing jadi dia antusias dan kami mengobrol. dia dari Buthan dan tak lama aku memberikan dia beberapa bungkus kacang-kacangan, dia juga memberikan selembar uang buthan dan saya juga memberikan uang rupiah beberapa lembar dalam pecahan kecil sebagai kenang-kenangan.

Bus mulai jalan, terasa lajunya tambah kencang, kami merasakan liuk-liuk jalan yang kami lalui dan melihat ke kaca terlihat lampu-lampu di rumah-rumah penduduk, kami makin naik ke atas dan rasanya cukup menakjubkan melihat pemandangan di luar.

saya berusaha tidur, beberapa kali bus berhenti untuk menurunkan orang yang ingin buang air kecil dan bus juga segera melaju kencang lagi, orang yang buang air kecil harus bergerak cepat agar semuanya plong. untunglah kami selamat sampai tujuan (srinagar).

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

One comment

Leave a Reply

