Aware sama penjahat di komunitas

saya merasakan kekuatan komunitas itu begitu kuat, apalagi di zaman sekarang, kalau komunitas masih kecil kita masih bisa saling percaya bahkan ketika baru ketemu sekalipun, tapi zaman sekarang banyak orang dengan modus dan niat. mereka memanfaatkan komunitas sebagai alat untuk bertindak jahat juga.
Gini deh misalkan kita masuk dalam komunitas klub motor, kita merasakan betapa solid dan menunjukan KEBERSAMAAN yang terjalin. sampai kita mengahabiskan banyak waktu, uang, dan totalitas kita demi komunitas agar terciptanya solid. namun tak sedikit watak jahat itu dimiliki oleh beberapa orang yang mencari keuntungan.

melihat beberapa komunitas yang lebih besar dan banyak orang baru, mereka mencoba masuk dan mendekati anggota-anggota terutama anggota baru, maklumlah anggota baru biasanya merasa senang ketika mereka merasa diakui dan dimintai bantuanya sehingga mereka senang kalau kedatangan teman baru entah untuk ngajak ketemuan, hangout, ataupun minta menginap, karena alasan satu komunitas makanya kita dengan terbuka kadang mau membukakan pintu dengan ikhlas. alhasil kalau ketemu orang dengan watak buruk ini bisa kena sial dan banyak yang telah menjadi korban.
1. ada yang kedatangan tamu karena alasan dari komunitas yang sama akhirnya kehilangan barang-barang elektronik, uang, bahkan kendaraanya.
2. mungkin ada yang sampai kepada penculikan.

biasanya orang-orang yang memiliki watak buruk ini memantau kita melalui media sosial, mencari tahu kontak kita, atau bahkan mulai mengirim inbox tawaran-tawaran yang menggiurkan, sehingga si korban tak menyadari bahwa mereka sedang jadi target karena merasa komunitas yang dia masuki itu “gue banget”.

sekarang banyak sekali komunitas dan anak-anak muda biasanya paling exited banget masuk ke suatu komunitas untuk aktualisasi dan pergaulan mereka. mungkin mereka butuh eksistensi dan pengakuan padahal untuk mendapatkan itu kita harus dilihat dulu selama beberapa waktu.

ingat orang baik dan jahat itu ada di mana-mana kan? tapi saat ini orang yang kita lihat jahat belum tentu jahat, tapi orang jahat yang berlagak/berpenampilan baik mulai banyak…..

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s