Pekerjaan Enak Untuk Traveler/Backpacker

Banyak yang telah ketagihan dengan backpacking dan traveling, lalu sebagian orang mencari tahu pekerjaan apa saja yang bisa mendatangkan banyak uang dan sekaligus bisa jalan-jalan terus ke berbagai negara dan bisa melihat tempat-tempat indah dimanapun, dari mulai Asia, Eropa, Amerika bahkan Antartika semua bisa diwujudkan dengan waktu yang banyak dan keuangan yang memadai.

saya ingin membahas hal pekerjaan yang mungkin cocok untuk backpacker dan traveler, mungkin bisa jadi iya dan bisa juga tidak tergantung dari kitanya, tapi bisa jadi motivasi dan menjadi terpikirkan bahwa ternyata memiliki profesi itu, bisa membuat kita bekerja sekaligus jalan-jalan.

1. Ustadz, kenapa?
saya baru terpikirkan setelah membaca komentar berikut ini di grup Backpacker Dunia. dari Ema Zen

“Houston kota nomer 4 terbasar di Amerika setelah NY, LA, Chicago. Dari satu tempat ke tempat lain jauh banget. Disini semua ada jadi soal makanan gak bakal sampe homesick karena tiap hari bisa bikin di dapur sendiri. Cukup belanja di Ranch Market atau Asian Market dan Hongkong Market.
Ada store namanya Premium Outlet disini dimana semua barangnya Asli hanya gak lolos seleksi akhir jadi mereka jual murah seperti 70% off merk nya mulai Mickel kors, babe, DKNY , Kate Spade New York dll . Yang beli ampe berdesakan. Kalo store yang harga nya 1$ banyak di Sini. ada Dollar tree, Family Dollar, Dollar General dll. Semua serba 1$. Anyway aku lebih suka belanja di Walmart kalo soal murah. Orang orang indonesia juga banyak disini dan sering ngadain pertemuan dan Bazar di KJRI. Kebetulan Aa gym 3 hari yang lalu juga sempat ceramah 2 hari KJRI sini dan 2 bulan sebelumnya ustad Yusuf Mansyur juga sempet dateng buat ibu ibu pengajian disini. Alhamdulillah disini lebih betah karena banyak teman, bahan makanan asia lengkap dan shophing juga murah.”

Gila enak banget kan, diundang oleh orang-orang Indonesia di berbagai negri menjadi bintang tamu untuk sebuah acara keagamaan bukankah itu merupakan sebuah rezeki yang luar biasa sekali. bisa ke Amerika dan bekerja pula. bayangkan dapat bayaran, tiket gratis, akomodasi, makanan dan lainya. coba kalau niat sendiri ke sana berapa banyak yang harus kita tabungkan untuk biaya traveling/backpacking.

2. Selain jadi Ustadz mungkin bisa jadi tokoh-tokoh agama di masing-masing agamanya dan tentu saja mungkin harus bangun citra yang menarik agar orang mau mengundang.

3. Motivator
Nah selain jadi Ustadz atau tokoh agama, mungkin hal ini bisa dijadikan salah satu pertimbangan buat kalian yang ingin jalan-jalan tapi dapat untungnya banyak. Beberapa motivator yang berteman dengan saya di fb juga diundang oleh orang Indonesia yang ada di negara orang lain.

4. Jadi Artis.
Pernah nonton acara gosip? mungkin pernah denger atau liat kalau beberapa artis di undang oleh komunitas orang Indonesia yang ada di suatu negara untuk menghibur mereka.

Semakin banyak orang Indonesia di negara lain semakin banyak kesempatan untuk jalan-jalan enak dan dapat bayaran pula. apalagi berkaitan dengan agama yang kemungkinan dibutuhkan bagi orang-orang dewasa yang sudah mapan di negara tersebut. enak banget kan.
oleh karena itu yang lagi mau mulai untuk memilih beberapa profesi di atas semoga serius dan bener-bener meniti kariernya serta menjalin hubungan yang bagus dengan orang-orang biar kesempatan untuk diundang semakin besar. biasanya orang-orang yang lebih terkenal yang banyak diundang.

hahahaha
semoga menginspirasi
masih banyak ya sebenarnya cuman baru segitu yang bisa saya sharingkan. kurang lebihnya mohon maaf.

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s